FaceDirector, Software Canggih Bisa Ubah Ekspresi Wajah

FaceDirector, Software Canggih Bisa Ubah Ekspresi WajahEfek software FaceDirector @iamag.co
Sutradara film kini bisa mengubah ekspresi wajah seseorang ketika proses editing menggunakan sebuah software yang dibuat oleh Disney bernama FaceDirector. Namun sutradara harus mengambil beberapa ekspresi berbeda terlebih dahulu sebelum mengubah wajah aktor itu, demikian dilansir Gizmag.

Lebih detil disebutkan bahwa software ini tidak serta merta bisa mengubah ekspresi wajah dari awal, melainkan memerlukan pengambilan ekspresi gambar wajah yang berbeda, yang disamakan dengan adegan yang diambil sebelumnya.

Contohnya, seorang aktor sedang memerankan adegan percakapan dengan ekspresi sedih, kemudian pengambilan ekspesi selanjutnya menggunakan ekspresi marah atau yang lainnya.

Dalam proses editing, sutradara pasti akan mengambil gambar terbaik dari beberapa ekspresi wajah yang ditampilkan sebelumnya. Misalnya aktor yang tampak mulai ketakutan, serta ekspresi berbeda yang diambil dalam waktu yang bersamaan.

Dengan FaceDirector ini, sutradara tidak perlu repot mengambil adegan dengan ekspresi lain, melainkan hanya mengambil beberapa gambar sebelumnya kemudian mencari ekspresi yang pas pada software. Hal ini tentu akan memangkas waktu proses editing yang cukup signifikan.

Rekaman juga bisa diambil menggunakan kamera 2D biasa, sehingga tidak perlu menambahkan peralatan atau perangkat khusus lainnya untuk mengambil adegan awal.

Lihat video demo FaceDirector tersebut di atas!

mks