Ayah Bonceng Anaknya di Kandang Hebohkan China

Ayah Bonceng Anaknya di Kandang Hebohkan ChinaAyah bonceng anaknya di kandang @dailymail.co.uk
Seorang akun media sosial bernama Fu gao de Gang belum lama ini mengunggah sebuah foto yang diambil di Taizhou, China. Foto itu membuat netizen heboh karena memperlihatkan seorang ayah membonceng anaknya yang diletakkan di kandang.

Awalnya netizen mengira bahwa sang ayah sedang menyiksa anaknya itu. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata anak laki-laki bernama Xiao Hao (10) itu dibonceng oleh ayahnya, Li Wenming (36) dengan cara itu karena alasan yang cukup mengharukan.

Xiao dilahirkan dalam keadaaan cacat pada mahkota tengkorak sehingga kepalanya terlihat tidak rata. Xiao sendiri mulai menampakkan kejanggalan dirinya sejak 18 bulan setelah dilahirkan.

Sang ayah kemudian membawanya ke dokter untuk memeriksakan kondisi anaknya. "Dokter mengatakan pada kami bahwa otak Xiao Hao tidak berkembang dengan sempurna. Itu yang menyebabkan ia kejang intermitten, ujar Li.



Pegobatan pun kemudian dilakukan selama kurang lebih empat tahun. Namun mereka tak mendapatkan perubahan apapun dan kondisi Xiao tetap menderita.

"Bertemu dokter, membeli obat dan biaya perjalanan selama bertahun-tahun menelan biaya lebih dari 200.000 yuan. Tabungan keluarga kami sudah habis," lanjutnya.

Kondisi sulit ini membuat istri Li tak betah dan meninggalkan keduanya. Sampai sejauh ini, Li berjuang dengan keras untuk merawat anaknya sendirian.

Li mengatakan jika Xiao sangat menyukai melihat hal baru, seperti mobil yang berlalu lalang. Namun hal ini justru membuat Li khawatir jika tidak bisa mengawasinya 24 jam.



Meskipun tidak tega membiarkan anaknya hidup di dalam kandang, namun ia melakukan hal itu demi kebaikan Xiao sendiri. Dalam kandang itu Xiao biasa diajak jalan-jalan agar bisa melihat pemandangan secara aman.

Li tidak membuat kandang itu secara asal-asalan, ia membuatnya dengan bahan stainless steel karena bahan tersebut relatif bersih dan tidak berkarat. Ia juga membuat kandang itu sebersih dan seaman mungkin untuk Xiao.

Kini, Li sedang berusaha keras untuk mengumpulkan uang karena ia telah menemukan rumah sakit yang bisa mengoperasi anaknya.

mks