Smart Battery Case, Baterai Tambahan iPhone Berupa Casing

Smart Battery Case, Baterai Tambahan iPhone Berupa CasingSmart Battery Case iPhone @cnet.com
Meski memiliki smartphone Andalan yang canggih, yakni duo iPhone 6s. Namun tidak sedikit orang yang mengkritik keras upaya Apple yang telah menyematkan baterai berkapasitas kecil pada perangkat tersebut, yakni 1.715 mAh. Tentu tidak sebanding dengan kemampuannya yang menguras baterai.

Demi mengatasi masalah itulah, Apple baru saja merilis sebuah baterai pintar yang berbentuk pelindung smartphone terbuat dari silicon. Terlihat seperti casing berbahan lunak, namun ada baterai tambahan di tengah casing tersebut.

Apple mengklaim jika baterai pintar ini bisa bertahan selama 25 jam untuk telepon, 19 jam untuk berselancar internet di jaringan LTE, serta mampu bertahan 20 jam untuk operasi pemutaran video.

Dengan kemampuan ini, baterai yang disebut sebagai Smart battery case iPhone ini membuat perangkat bertahan lebih lama dua kali lipat dibanding dengan biasanya.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa melihat sisa daya baterai casing tersebut pada layar iPhone, sehingga mempermudah perkiraan kapan dayanya akan habis. Ada juga LED sebagai indikator bahwa daya yang ada di aksesoris ini mengisi perangkat atau tidak.

Apple menyediakan khusus aksesoris ini untuk duo iPhone 6s saja, mereka akan merilis perangkat ini di Apple Store dengan harga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta.

mks