Sa'fyre, Bocah Korban Kebakaran Bikin Netizen Tersentuh

Sa'fyre, Bocah Korban Kebakaran Bikin Netizen TersentuhSa'fyre @nydailynews.com
Kali ini kisah mengharukan datang dari seorang bocah asal New York bernama Sa'fyre. Awalnya, ia adalah gadis cilik yang cantik sebelum insiden kebakaran hebat di rumah kontrakan orang tuanya saat ia berusia 5 tahun.

Insiden itu terjadi begitu cepat sehingga menewaskan ketiga adiknya beserta sang ayah. Beruntung bagi Sa'fyre karena selamat dari maut meski mengalami luka bakar yang sangat mengerikan.



Kini, Sa'fyre tinggal bersama dengan bibinya, Liz Dolder. Sang bibi baru saja membeli pohon natal untuk tahun ini agar bisa ditempati banyak kartu ucapan. Melihat kartu ucapan masih sepi, Sa'fyre pun berniat untuk mengumpulkan kartu natal sebanyak-banyaknya.

"Saya berharap teman-teman berkenan menulis dan mengirim kartu Natal untuk Safyre sehingga dia bisa menggantungkannya di pohon," ujar salah seorang kerabat Sa'fyre, Kevin Clark.

Postingan Facebook itu juga disertai dengan alamat pengiriman, yakni Sa'fyre Terry, P.O. Box 6126 Schenectady, NY 12306.

Sejak postingan itu diunggah, tak hanya kebanjiran kartu ucapan natal yang diterima Sa'fyre, melainkan juga sejumlah uang. Bahkan sampai tanggal 8 Desember kemarin sudah terkumpul dana sebesar US$ 70 ribu atau sekitar Rp 977 juta.



Sebelumnya, salah satu kerabaat Sa'fyre, Christine DelGallo juga melakukan penggalangan dana untuk membantu Sa'fyre beserta keluarga bibinya.

Sang bibi memang membutuhkan biaya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sekaligus Sa'fyre. Hal ini karena suami Liz Dolder baru saja menjalani operasi lengan sehingga tak bisa bekerja dalam beberapa bulan ke depan.

Di saat bersamaan Liz juga harus mengantar Sa'fyre bolak-balik ke rumah sakit untuk perawatan luka bakar yang dialami. Tak hanya itu, sang bibi juga menginginkan agar pendidikan Sa'fyre beserta dua anak kembarnya bisa berjalan dengan lancar.



Kondisi Sa'fyre sendiri sekarang ini jauh berbeda dengan kondisinya sebelum mengalami insiden kebakaran tiga tahun silam. Wajah manisnya kini menjadi memprihatinkan.

Beruntung bagi Sa'fyre, ia masih mempunyai banyak orang di sekitarnya yang sangat menyanyanginya dan selalu mendukungnya untuk hidup dengan mental yang lebih baik dan tegar.

mks