Geram Diselingkuhi, Rita Malah Dimasukkan Rumah Sakit Jiwa

Geram Diselingkuhi, Rita Malah Dimasukkan Rumah Sakit JiwaIlustrasi @qykapp.com
Seorang wanita bernama Rita (30) baru saja menceritakan pengalaman pahitnya mengenai kehancuran rumah tangganya karena adanya wanita lain. Karena ulah sang suami, wanita asal Bandung ini juga harus mendekam di rumah sakit jiwa.

Rita mengatakan, "Pernikahan kami memang berdasarkan perjodohan, tapi tidak pernah terlintas sedikit pun di pikiran saya bahwa suami saya ternyata masih berhubungan dengan mantan pacarnya."

Perselingkuhan ini awalnya diketahui oleh Rita pada awal tahun 2015 lalu. Saat itu sang suami izin tak pulang dengan alasan dinas ke luar kota, namun Rita malah melihat suaminya itu berada di sebuah rumah makan di Bandung bersama wanita lain.

Melihat hal itu, Rita pun menghampiri suaminya dan saat itu suaminya mengatakan jika wanita yang bersamanya hanyalah rekan kerja. Sejak saat itu Rita kerap memergoki suaminya berhubungan dengan wanita lain, namun suaminya tetap mengatakan jika wanita itu tak mempunyai hubungan apapun kecuali rekan kerja.

Seiring berjalannya waktu, Rita pun semakin curiga dengan suaminya. Sayangnya, sang suami malah menganggapnya berlebihan. Ketika suatu saat emosi Rita memuncak, sang suami tidak menenangkannya malah memanggil petugas rumah sakit jiwa.

"Saya waktu itu memang dalam kondisi depresi karena suami saya selingkuh. Tapi saya tidak gila, ingatan saya masih jelas," jelas Rita.

Kendati demikian, sang pihak rumah sakit malah lebih percaya dengan cerita rekayasa yang dikarang oleh suaminya. Rita pun harus mengikuti segala perawatan rumah sakit selama 3 bulan dan tinggal di sana.

Sang suami mengatakan kepada pihak rumah sakit bahwa Rita adalah ibu yang suka melukai anaknya. Padahal, Rita tidak pernah sekalipun melukai anaknya.

Setelah keluar dari rumah sakit jiwa, Rita pun segera mengetahui alasan mengapa suaminya begitu tega melakukan itu. "Suami saya seorang PNS dan tidak mungkin memiliki 2 istri, alasan sakit jiwa saya dijadikannya alasan supaya bisa menikah lagi," ujar Rita.

Tak lama setelah itu, Rita pun menjemput anaknya di rumah sang suami dan memutuskan untuk bercerai.

mks