Kondom Diberkati Pendeta Jadi Rebutan Wanita Zimbabwe

Kondom Diberkati Pendeta Jadi Rebutan Wanita ZimbabweIlustrasi @asiaone.com

Puluhan jemaat wanita di sebuah gereja di Zimbabwe membuat heboh saat berebut sekotak kondom yang diberkati pendeta terkenal, Paul Sanyangore dari Gereja Victory World International Ministries.

Insiden ini bermula saat seorang jemaat wanita datang membawa sekotak kondom dan meminta pendeta Paul memberkatinya. Kemudian dia menanyakan, apakah kondom itu boleh digunakan, sementara selama ini suaminya tinggal jauh dari rumah selama dua tahun.

Pendeta Paul rupanya memperbolehkan hal itu, sebab tujuannya baik. Dia lantas membacakan doa-doa untuk memberkati kotak kondom itu. Saat dia selesai berdoa, puluhan jemaat wanita yang lain naik ke mimbar untuk saling berebut kondom itu.

Kejadian ini diliput media setempat. Pasca kabar ini beredar luas, Pendeta Paul banyak menerima kecaman, namun juga ada yang memujinya. Sebab, dia justru berjasa mencegah para wanita itu tertular dari virus HIV/AIDS.

"Saya tidak mengatakan bahwa kondom tidak aman, juga tidak saya katakan mereka berasal dari setan. Orang yang menikah dapat memutuskan untuk menggunakannya. Kondom harus digunakan, tetapi jika orang meminta saya untuk berdoa bagi mereka, aku akan melakukannya," kata Pendeta Sanyangore, seperti dilansir World Wide Weird News, Rabu (9/10).

Nay