Gedebuk! Lapas Bukittinggi Dilempari Ganja

Gedebuk! Lapas Bukittinggi Dilempari GanjaIlustrasi @kriminalitas.com

Lapas Kelas IIA Bukittinggi dilempari satu paket besar ganja kering. Barang haram itu dibungkus dengan koran. Diduga ganja itu akan diedarkan di dalam lingkungan lapas.

Komandan Regu Jaga I Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Irzal Simon mengatakan, hal itu dia ketahui dengan rekannya, David Surya Wijaya, saat tengah piket. Menurutnya, ada dua orang mengendarai sepeda motor melewati di depan lapas, menuju bagian belakang.

"Saat itu saya sudah curiga, ada apa ini? Kemudian saya dan David langsung melakukan kontrol keliling lapas. Awalnya tidak ada yang mencurigakan, ketika kembali menuju bagian depan lapas, terdengar suara timpukan benda di dekat Blok A," ujar Irzal.

Mendengar suara mencurigakan, kedua petugas itu menuju ke arah belakang. Di sana, keduanya menemukan sebuah bungkusan hitam. Saat dibuka, di dalamnya berisi ganja kering, sementara dua pengendara motor tadi sudah kabur.

"Kami kemudian melapor ke Kalapas dan menghubungi Satuan Narkoba Polres Bukittinggi," pungkas Irzal. Demikian dilansir dari Okezone, Rabu (11/12).

Nay