Tikus Sepanjang Satu Meter Gegerkan Warga China

Tikus Sepanjang Satu Meter Gegerkan Warga ChinaTikus raksasa coypu @mirror.co.uk
Bagi sebagian orang, tikus adalah salah satu hewan yang paling jorok dan menjijikkan karena memang tinggal di tempat-tempat kotor. Pembenci tikus tentu akan lebih merasa ngeri jika menemukan tikus super besar yang ditemukan di China belum lama ini.

Seorang petugas kebersihan telah menemukan tikus raksasa sepanjang satu meter di Universitas Wenzhou Medical, China, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Tikus super besar ini terlihat sedang berjalan-jalan di atas atap gedung kampus. Melihat hal itu, petugas yang tidak disebutkan namanya itu langsung saja menangkap tikus seberat hampir 10 Kg tersebut.



Yang membuat warga ngeri, tikus itu memiliki gigi depan yang besarnya menyerupai jempol kaki manusia. Netizen yang melihat foto-foto tikus ini tersebar di internet menganggap jika tikus ini adalah monster.



Namun setelah diteliti para pakar, tikus tersebut adalah tikus dengan jenis tubuh yang besar dan memang alami jika ukurannya sampai satu meter. Tikus jenis coypu ini diperkirakan adalah peliharaan seseorang yang lepas dari kandangnya.

Ya, tikus coypu memang kerap dijadikan hewan peliharaan yang bisa dijual dengan harga mencapai Rp 1,9 juta. Berminat memelihara coypu?

mks