Ini Video Kocak yang Bikin Google Beli YouTube

Ini Video Kocak yang Bikin Google Beli YouTubeScreenshoot video lip-sync kocak @youtube.com
YouTube adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi netizen di seluruh dunia. YouTube sendiri awalnya adalah situs milik perusahaan Independen sebelum akhirnya dibeli oleh Google pada tahun 2006 silam.

CEO YouTube saat ini, Susan Wojcicki pada tahun tersebut masih menjabat sebagai Senior Vice President Google Adsense dan Adwords. Tahun itu pula ia mendapat tugas penting untuk mengembangkan proyek video Google.

Ia kemudian melihat sebuah video musik berjudul As long as you love me milik Backstreet yang dinyanyikan secara lip-sync. Melihat video kocak itu pun Wojcicki langsung berpikir bahwa konten video di internet akan menjadi sangat berpotensi di masa depan.

Dilansir Fossbytes ia mengatakan, "Itu adalah video yang membuat ku sadar bila, wow, semua orang di berbagai belahan dunia bisa menciptakan konten, dan mereka tidak harus melakukannya di dalam studio."

Salah satu video yang pertama kali diunggah di YouTube itu pun membuat dirinya dan tim Google tertarik untuk mengakuisisi YouTube dengan dana mencapai US$ 1,65 miliar atau setara Rp 22,8 triliun.

Penasaran seperti apa kocaknya aksi lip-sync tersebut? Lihat videonya di atas!

mks