Waduh, Bocah Ini Rekam Aksinya Ngebut Sampai 144 Km Per Jam

Waduh, Bocah Ini Rekam Aksinya Ngebut Sampai 144 Km Per JamBocah nekat ugal-ugalan @dailymail.co.uk
Netizen belakangan ini dihebohkan dengan sebuah video YouTube yang memperlihatkan bocah Arab Saudi mengendarai mobil dengan kecepatan mencapai 144 km per jam.

Parahnya, kecepatan luar biasa itu dilakukan di jalanan umum dan sang bocah sempat mengabadikan aksinya itu menggunakan kamera telepon miliknya dengan tangan kirinya. Artinya, ia hanya menyetir menggunakan satu tangan.

Bocah ini berusaha menampilkan speedometer yang menunjukkan 90 mil per jam atau 144 km per jam seolah membuktikan keberaniannya ngebut di jalanan. Aksi bocah ini tentu melanggar peraturan di Arab Saudi yang melarang bocah mengendarai mobil di jalan umum.

Video ini pun mengundang banyak komentar dari netizen yang melihatnya. Banyak dari mereka yang menyayangkan orang tuanya memperbolehkan anaknya mengendarai mobil.

"Kami sekarang takut bahwa mobil-mobil di Arab Saudi menjadi bom waktu karena ulah sembrono pengemudi dan orangtua yang tidak baik. Ini permasalahan serius, para remaja dan anak-anak kini menyetir di jalanan," ujar salah seorang netizen, dilansir Gulf News.

Fakta menyebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas di Arab Saudi menjadi penyebab kematian setidaknya 17 orang dalam satu hari. Jumlah tersebut terus meningkat sejak tahun 2012, yakni 598.300 kasus. Artinya ada satu kecelakaan lalu lintas setiap satu menit.

mks