Nekat? Tentara Korut Ngantuk Saat Kim Jong Un Pidato

Nekat? Tentara Korut Ngantuk Saat Kim Jong Un PidatoKim Jong Un berpidato di depan tentara nasional @dailymail.co.uk

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un baru-baru ini membacakan pidatonya di hadapan anggota tentara nasional. Namun anehnya, ujung tombak kekuatan militer Korut tersebut justru terlihat lesu tak bersemangat.

Dari foto yang dilansir kantor berita milik pemerintah Korea Utara (KCNA) baru-baru ini, sebagian besar para tentara itu terlihat menunduk seperti sedang menahan kantuk. Namun sebagian lainnya menunduk untuk mencatat sejumlah poin penting dari sang pemimpin.

Pidato Jong-un kala itu dalam rangka memperingati Konferensi Anggota Artileri Tentara Rakyat Korea (KP) yang ke-4. Acara itu digelar pada 3-4 Desember lalu di Rumah Kebudayaan 25 April. Pemilihan nama tersebut mengacu pada berdirinya pasukan gerilya pimpinan Kim Il-Sung, kakek dari Kim Jong-un, di Ibu Kota Pyongyang. Pasukan gerilya itu merupakan prototype dari tentara nasional Korut saat ini.

Sementara itu, sejak beredarnya foto para tentara Korut mengantuk itu, muncul anekdot jika mereka sedang mencari masalah. Pasalnya, Kim Jong Un dikenal tidak menoleransi hal-hal semacam ini dalam rapat yang dihadirinya.

Sebagai catatan, Menteri Luar Negeri Korsel, Yun Byung-se, mengatakan, Kim Jong Un sudah mengeksekusi 70 pejabat negara. Alsannya beragam, dari yang berat sampai yang sepele. Jumlah itu jauh mengalahkan Kim Jong-il yang mengeksekusi 10 pejabat selama memimpin Korea Utara. Demikian dilansir dari Daily Mail.

Nay