Terlalu Curiga Pada Pasangan Bisa Memicu Perselingkuhan

Terlalu Curiga Pada Pasangan Bisa Memicu PerselingkuhanIlustrasi pasangan @bintang.com
Sebagai upaya pengurangan kasus perselingkuhan di bergbagai negara, berbagai upaya untuk meneliti penyebab seseorang berselingkuh dilakukan.

Penelitian terbaru dari University of North Carolina, menemukan penyebab mayoritas yang memicu terjadinya perselingkuhan adalah kecurigaan yang berlebih terhadap pasangan.

Penelitian ini dilakukan terhadap 536 responden pria dan wanita dengan rentang usia 18 sampai 30 tahun yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Responden diberi pertanyaan mengenai seks, penggunaan alkohol, obat terlarang, dan kepercayaan terhadap pasangan.

Hasilnya penelitian tersebut menemukan sebanyak 50 persen responden memiliki pasangan seksual lebih dari satu. Kondisi mengkhawatirkan ini diungkapkan oleh 57 persen responden pria dan 43 persen responden wanita.

Mereka mengakui bahwa mereka memiliki pemikiran pasangannya telah berhubungan seks dengan orang lain. Padahal, mereka sendiri yang memiliki kecendrungan empat kali lebih besar melakukan hubungan seksual dengan orang lain.

Dilansir dari Bustle, penelitian sebelum ini pernah mengungkapkan jika persepsi seseorang terhadap pasangan biasanya adalah kebalikannya. Seperti saat berpikir pasangannya tak setia, ternyata pasangan benar tak setia. Sedangkan pasangan yang dianggap setia, terbukti setia.

Dari dua penelitian di atas ditarik kesimpulan bahwa memang lebih baik Anda tidak terlalu curiga dan tetap berprasangka baik dengan pasangan masing-masing.
De