3 Teknologi yang Akan Selamatkan Masa Depan

3 Teknologi yang Akan Selamatkan Masa DepanBill Gates @geekwire.com
Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh 28 investor, termasuk CEO Facebook, Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus mantan petinggi Microsoft, Bill Gates mengatakan ada tiga inovasi teknologi yang akan menyelamatkan dunia, seperti dilansir Techinsider.

1. Solar Chemical

Solar Chemical adalah kemampuan energi mengubah cahaya matahari menjadi sebuah bahan bakar. Cahaya nantinya diubah menjadi sebuah energi dengan menerapkan sistem fotosintesis. Teknologi ini oleh Bill Gates diperkirakan akan menjadi solusi energi listrik dan transportasi di masa depan.

2. Flow Battery

Yakni sebuah tempat untuk mengumpulkan serta menyimpan energi yang didapat dari bentuk energi lainnya. Karena bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama, energi ini disebutkan seolah tidak pernah habis.

Bill Gates mengatakan jika manusia tidak akan pernah menyimpan atau mengumpulkan energi selamanya karena suatu saat energi tersebut bisa habis. Di sinilah peran Flow Battery akan menyelamatkan manusia.

3. Solar Paint.

Inovasi teknologi solar paint adalah mengubah segala macam permukaan di bumi ini menjadi solar panel. Artinya sama dengan Solar Chemical, hanya saja kali ini energi sinar matahari diambil melalui cat.

Seperti cat biasanya, solar paint ini diterapkan dengan cara mengecat sebuah tembok atau kayu. Cat tersebut nantinya akan bisa menyerap sinar mahari dan menjadikannya sebuah energi yang bisa digunakan untuk segala hal.

mks