Kasihan, Pemulung Ini Bawa 3 Anaknya Saat Bekerja

Kasihan, Pemulung Ini Bawa 3 Anaknya Saat BekerjaEndang kosasih beserta tiga anaknya @tribunnews.com
Sebuah kisah haru datang dari seorang bapak berusia 55 tahun asal Bogor. Pria tersebut setiap harinya harus menarik gerobaknya yang berisi barang bekas.

Sementara saat pukul 15. WIB, pria ini harus jalan kaki dari arah Jalan Raya Pajajaran ke Jalan Jalak Harupat, Bogor. Yang memprihatinkan, ia ternyata membawah tiga anaknya yang salah satunya masih bayi.

Sembari diperjalanan, ia pun mengambil sampah yang berserakan, seperti botol plastik atau barang bekas yang cukup berguna lainnya. Karena terik matahari yang panas, ketiga anaknya pun kerap merasa kelelahan dan membuatnya harus berteduh.

Gerobak tempat sampah yang ia bawa pun dimodifikasi dengan tempat bersandar agar anaknya bisa tertidur pulas. Ia juga mengaku sengaja mengajak ketiga anaknya memulung.

"Iya ini anak-anak saya, Lilis, Okta sama Wiwit. Lilis sama Wiwit sudah sekolah. Ini baru pulang, langsung diajak," ujar bapak bernama Endang Kosasih tersebut.

Endang juga mengaku jika memunguti sampah inilah yang bisa ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. "Setiap hari mulung, tapi anak-anak diajak kalau hari Kamis, Sabtu sama Minggu aja. Daripada di rumah, suka diajak minta-minta sama teman-temannya lebih baik ikut saya mulung," tandasnya.

mks