Seperti Ini Dampak Mengerikan Perubahan Iklim

Seperti Ini Dampak Mengerikan Perubahan IklimDampak perubahan iklim @google-latlong.blogspot.com
Google merilis foto-foto dampak perubahan iklim di seluruh dunia saat konferensi tentang perubahakn iklim dunia, COP21 di Paris, Prancis.

Dari beberapa foto yang didapat dari Google Street View tersebut dapat dilihat bahwa bumi sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Google dalam hal ini bekerjasama dengan sejumlah organisasi pecinta lingkungan internasional seperti organisasi konservasi beruang kutub tingkat global, Polar Bears International.

Melalui kamera Street View Trekker yang dipinjamkan kepada organisasi itulah mereka mampu mengambil gambar kehidupan beruang salju di habitat aslinya, di sekitaran Churcill, Manitoba, Kanada.

Yang mengerikan dari gambar tersebut adalah, tidak banyak habitat es yang bisa ditempati oleh beruang kutub di sana, dan ini adalah dampak dari perubahan iklim yang ekstrim selama beberapa tahun terakhir.



Selain di Kanada, Google Street View juga memperlihatkan keadaan hutan di Central California, AS. Terlihat pohon-pohon yang ada di sana sudah sangat menurun.

Di Brasil, Kamera Street View Trekker oleh pemerintah setempat digunakan sebagai media edukasi publik tentang pentingnya perlindungan hutan tadah hujan. Kali ini Google bekerjasama dengan Amazons Sustainable Foundation untuk menunjukkan area-area hutan yang rusak.



Hal ini diharapkan membuat warga mengerti betapa pentingnya melindungi ekosistem, sehingga tidak berdampak pada alam yang semakin mengerikan.

Google Earth Outreach Program Manager, Karin Tuxen-Bettman mengatakan, "Google berharap lewat post ini dapat membuka mata masyarakat bahwa dunia sudah terkena dampak perubahan iklim."

Konferensi COP21 sendiri adalah perkumpulan yang membahas perubahan iklim terbesar yang diselenggarakan PBB pada 30 November sampai dengan 11 Desember 2015.

mks