5 Cara Siasati Taman Sempit Jadi Luas

5 Cara Siasati Taman Sempit Jadi LuasIlustrasi taman dirumah @blogspot.com
Beberapa keluarga menginginkan memiliki rumah dengan taman untuk sekadar bersantay dan pastinya juga membuat rumah terlihat semakin indah. Namun hal ini menjadi masalah bagi orang-orang yang tinggal di wilayah perkotaan karena dipengaruhi oleh lahan yang terlalu sempit.

Dilansir dari laman merdeka.com, berikut cara untuk menyiasati lahan sempit sehingga taman menjadi tampak luas dan nyaman.

1. Buat ruang kosong

Jangan isi secara penuh seluruh taman Anda dengan perabotan dan tanaman. Ruangan yang kosong ini merupakan kunci penting dan dapat membuat taman menjadi terasa lebih lapang.

Usahakan untuk menempatkan paving pada bagian tengah tersebut untuk menjadi pembeda dari rumput dan tanaman di sekitarnya.

2. Perhatikan besar tanaman

Memiliki taman yang kecil tidak berarti Anda hanya boleh memasang tanaman-tanaman yang kecil saja. Pilih tanaman dengan berbagai macam ukuran namun juga jangan terlalu besar ya untuk tanaman yang besar.

3. Perhatikan penempatan tanaman

Posisikan tanaman yang lebih besar di belakang dan yang kecil di depan, atau menempatkan tanaman pada posisi vertikal.

Cara ini dapat dimanfaatkan dengan menempatkan tanaman dalam pot yang digantung atau juga memilih tanaman yang mudah tumbuh tinggi secara cepat.

4. Pilih perabotan yang kecil

Jika lahan Anda sempit maka jangan tempatkan sebuah gazebo di taman. Cukup beberapa bangku dan meja dalam ukuran kecil dan tempatkan di bagian pinggir untuk membuat taman terasa lebih besar.

5. Manfaatkan beragam warna

Pemilihan warna ini dapat dilakukan terhadap warna tembok, perabotan serta tanaman yang Anda pilih di taman. Pilih warna-warna dingin seperti biru atau hijau agar taman Anda terasa lebih luas.

selain itu kombinasi warna yang tepat juga dapat membuat taman Anda menjadi terasa lebih luas.
De