Mark Zuckerberg dan Bill Gates Garap Teknologi Ramah Lingkungan

Mark Zuckerberg dan Bill Gates Garap Teknologi Ramah LingkunganMark Zuckerberg dan Bill Gates @abcnews.go.com
Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi memang berjalan semakin cepat. Sayangnya dibalik perkembangan yang pesat ini tidak diimbangi dengan penggunaan bahan baku dan proses pembuatan yang ramah linkungan.

Jika hal ini terus terjadi, maka bukan tidak mungkin lapisan ozon di daerah kutub akan semakin membesar yang kemudian berdampak pada perubahan iklim yang drastis di seluruh dunia.

Mengatasi masalah ini, CEO Facebook, Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan bekerjasama dengan mantan petinggi Microsoft, Bill Gates dalam sebuah proyek bertajuk Breakthrough Energy Coalition.

Kerjasama ini diumumkan langsung oleh Zuck dalam Facebook pribadinya. Dalam unggahan tersebut ia mengatakan jika dirinya menginginkan dunia yang lebih baik, yakni teknologi yang bersahabat dengan lingkungan.



Tujuan dari Breakthrough Energy Coalition ini adalah untuk menutupi kesenjangan dalam pendanaan pemerintah di berbagai negara dengan komersialisasi paling menjanjikan dan terukur. Investasi besar ini dikatakan sebagai investasi jangka panjang untuk generasi selanjutnya.

Selain Mark Zuckerberg beserta istrinya dan Bill Gates. Beberapa petinggi perusahaan teknologi lain juga ikut serta dalam proyek Breakthrough Energy Coalition ini, seperti Richard Branson (pendiri Virgin Group), Jeff Bezos (CEO Amazon.com), Masayoshi Son (pimpinan operator Sprint) dan Jack Ma (pendiri situs e-commerce Alibaba).

mks