Fatwa Ulama Sesat, Boleh Intip Tunangan Mandi

Fatwa Ulama Sesat, Boleh Intip Tunangan MandiIlustrasi @wisegeek.com
Seorang ulama di Mesir dengan berani mengeluarkan fatwa yang mencengangkan. Dalam sebuah khotbah ia secara langsung mengatakan jika seseorang diperbolehkan mengintip tunangannya saat mandi.

Ulama bernama Salafi al-Qawsi itu mengatakan jika seorang laki-laki diperbolehkan bersembunyi sambil melihat wanita yang akan dinikahi ketika sedang mandi.

"Jika kamu benar-benar jujur ​​dan ingin menikahi wanita itu, dan kamu bisa bersembunyi dan mengawasi secara diam-diam, melihat dirinya sebelum kamu menikahinya, maka dapat diterima asalkan niat kamu murni," ujar Salafi dalam sebuah rekaman video.

Parahnya, ia juga mengaku mengutip tanya jawab dari seorang sahabat Nabi yang tidak tidak jelas dari mana sumbernya.

"Jika kamu dapat melihat sesuatu yang akan membuat kamu ingin menikahinya kemudian pergi ke depan dan lakukan," ujar Salafi.

Fatwa sesat ini pun membuat pendengar yang mayoritas beragama Islam geram. Sebagaimana dalam Islam, seorang wanita tidak sepantasnya menampilkan bagian tubuhnya kecuali tangan dan wajah untuk laki-laki yang bukan suami atau anggota keluarganya.

Menanggapi hal ini, Menteri Agama Mesir, Wakaf Mohammad Mukhtar mengatakan, "Apa yang kita katakan kepadanya dan orang-orang seperti dia, di mana kemuliaan dan bisa disebut pria kalau ketahuan mengintip wanita mandi?" Apakah kamu membiarkan ini terjadi untuk putri kamu? Jika itu bisa diterima, maka tidak dengan masyarakat konservatif Muslim dan Kristen yang beradab. Mereka tidak setuju itu."

mks