Dituding Nikahi Nyi Loro Kidul, Bupati Purwakarta Woles

Dituding Nikahi Nyi Loro Kidul, Bupati Purwakarta WolesBupati Purwakarta Dedi Mulyadi @kaskus.co.id

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku tidak mempermasalahkan tudingan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab yang menyebutnya syirik.

Sebelumnya, Habib Rizieq menyebut Dedi Mulyadi telah menikahi Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul.

"Dia (Dedi Mulyadi, Red) pun mengaku telah melamar Nyi Loro Kidul dan mengawininya. Selanjutnya, ia membuat Kereta Kencana yang konon katanya untuk dikendarai sang isteri, Nyi Loro Kidul. Kereta Kencana tersebut dipajang di Pendopo Kabupaten Purwakarta, dan diberi kemenyan serta sesajen setiap hari, lalu dibawa keliling Purwakarta setahun sekali saat acara Festival Budaya, dengan dalih untuk membawa keliling Nyi Loro Kidul buat keberkahan dan keselamatan Purwakarta," tulis Habib Rizieq di Facebooknya, Selasa (24/11) lalu.

Menanggapi hal tersebut, Dedi mengaku sudah terbiasa dengan cacian dan hujatan seperti itu.

"Biasa aja, saya udah biasa dihujat seperti itu," kata Dedi, di Purwakarta, Kamis (26/11), dilansir dari Merdeka.

Dedi juga enggan mempermasalahkan pernyataan Habib Rizieq itu ke meja hijau. "Enggak usah pakai langkah hukum, biarin aja," katanya.

Namun, Dedi menyesalkan pernyataan Habib Rizieq tersebut. Pasalnya, sebagai ulama besar, Habib Rizieq tidak etis mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Sangat disayangkan kalau ulama sebesar Habib Rizieq mengeluarkan pernyataan seperti itu, karena Kita tahu Habib Rizieq adalah seorang yang besar," pungkas Dedi.

Masalah ini bermula dari video ceramah Habib Rizieq yang mempelesetkan salam Sunda "sampurasun" menjadi "campur racun". Atas ucapannya tersebut, Habib Rizieq dipolisikan hingga dituntut untuk meminta maaf kepada masyarakat Sunda secara terbuka.

(BACA: Pelesetkan Salam Sunda 'Campur Racun', Habib Rizieq Dipolisikan)

Nay