Dampak Bercinta Saat Datang Bulan

Jum'at, 27 November 2015 20:00
Dampak Bercinta Saat Datang BulanIlustrasi bercinta @tempo.co
Beberapa pasangan tidak mampu menahan hasrat seksualnya meski saat itu sang istri sedang dalam kondisi haid. Padahal, melakukan hubungan intim saat istri dalam kondisi haid jelas dilarang oleh agama. Tak hanya itu, ternyata dari sudut medis, hal ini juga memiliki efek yang tidak baik.

Dokter Rahajeng dari laman Meetdoctor menjelaskan, ketika wanita sedang menstruasi, cervix pada wanita dalam keadaan sedikit terbuka, hal ini menyebabkan transmisi penyakit lebih mudah terjadi. Selain itu, pada beberapa wanita akan timbul rasa tidak nyaman karena sedang haid, ujarnya.

Terlebih, jika sang istri mengalami dysmenorrhea, bercinta di waktu seperti ini akan menjadi siksaan baginya. Dysmenorrhea merupakan istilah untuk menunjukan rasa nyeri menjelang, saat, hingga beberapa hari masa menstruasi.

Memang, tidak semua wanita mengalami Dysmenorrhea. Hal ini dipengaruhi jumlah prostaglandin yang dikeluarkan saat menstruasi dan ambang kemampuan seseorang dalam mengatasi rasa nyeri. Namun, setidaknya lebih dari separuh wanita mengalami 1 - 2 kali rasa nyeri (dysmenorhea) setiap bulannya.
(De)
Komentar