Kakek Ini Rawat Istrinya yang Lumpuh 56 Tahun!

Kakek Ini Rawat Istrinya yang Lumpuh 56 Tahun!Kakek Du Yuanfa @nollyscoop.com
Kisah haru seorang suami heroik kembali tersaji. Kali ini dialami oleh seorang pria asal desa terpencil, Sunjiayu, Shandong, China. Pria tua tersebut dengan tulus merawat istrinya yang lumpuh selama 56 tahun.

Kakek Du Yuanfa itu berhenti dari pekerjaannya sebagai penggali tambang demi merawat istrinya, Zhou Yu'ai yang lumpuh sejak tahun 1959, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (20/11/2015).

Du telah merawat istrinya sejak usianya 28 tahun dan saat itu istrinya baru berusia 20 tahun. Artinya, kini mereka telah berusia 84 tahun dan 76 tahun.

Kala itu Du sedang bekerja di kota terdekat Tai'an dan ia mendapatkan surat pendek dari keluarga yang berbunyi, "Istrimu sakit dan tak bisa bangun dari tempat tidur."

Ia pun pulang ke rumah dan mengajukan libur panjang kepada atasan. Namun ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya itu setelah ia melihat istrinya tak bisa melakukan apapun selain berbaring di tempat tidur.



Du pun berusaha menyembuhkan penyakit istrinya ini dengan membawanya ke sejumlah rumah sakit menggunakan kursi roda. Namun pernyataan dokter sungguh mengejutkan, istri Du dinyatakan tidak akan bisa bangun dari tempat tidur selama sisa hidupnya.

"Jangan khawatir. Aku akan merawatmu selamanya," ujar Du kepada istrinya setelah mendengar diagnosa dokter tersebut.

Tinggal di rumah sederhana, Du melakukan segala pekerjaan rumah tangga dan perawatan istrinya, mulai dari mengganti sprei tempat tidur hingga membuat obat tradisional untuk Zhou.

Dengan sabar Du merawat istrinya setiap hari siang dan malam. Ia tak pernah lelah menyuapi, memijat dan membersihkan badan sang istri tercinta. Kesetiaan pria ini pun membuat banyak tetangganya terharu sehingga menolongnya dengan bahan-bahan yang dibutuhkan Du untuk merawat istrinya.



Bahkan kemudian pemerintah setempat memberikan bantuan kepada Du berupa uang hasil santunan dana amal masyarakat.

mks