Drone Masa Depan Bisa Melukis Langit

Drone Masa Depan Bisa Melukis LangitDrone menggambar langit @youtube.com
Beredar sebuah video di YouTube yang memperlihatkan desain drone masa depan yang canggih. Dalam video yang dibuat oleh sebuah perusahaan produsen drone asal China, DJI tersebut terlihat bahwa drone masa depan akan bisa digunakan untuk melukis langit.

Perkembangan drone sendiri sejauh ini memang sudah sangat canggih dan bisa dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Sementara DJI membuat sebuah drone bernama Phantom X yang masih berupa konsep.

Konsep dalam video tersebut menggambarkan mekanisme di masa depan. Salah satu fitur yang paling menarik adalah kemampuan drone untuk melukis langit, seperti dilansir nextren.com.

Pengguna akan bisa melakukan hal itu dengan menghubungkan drone dengan jam tangan pintar Apple Watch. Setelah itu drone akan mengikuti gerakan tangan pengguna yang memakai jam tangan tersebut. Uniknya, warna garis yang diciptakan bisa disesuaikan.

Selain itu, drone masa depan juga akan mempunyai kemampuan untuk menghindari rintangan. Nantinya drone akan bisa menghindari berbagai rintangan seperti burung, pohon tinggi, bangunan, atau benda lainnya.

Phantom X ini akan bisa mengikuti objek yang diarahkan dengan keseimbangan mumpuni. Sesaat setelah drone diluncurkan ke udara, drone akan mengikuti objek yang dikontrol lewat Apple Watch. Drone bisa mengikuti objek kemana pun, baik saat berjalan maupun berkendara.

Tak hanya itu, drone akan mempunyai kemampuan untuk membidik gambar dari berbagai sudut yang sangat berguna bagi para pembuat film.

Lihat video konsep drone masa depan yang canggih tersebut di atas!

mks