Resmi, Haji Lulung Maju Jadi Calon Gubernur DKI 2017

Resmi, Haji Lulung Maju Jadi Calon Gubernur DKI 2017Haji Lulung @cnnindonesia.com

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Fauzi Bahar mengungkapkan bahwa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, bakal maju jadi calon gubernur DKI 2017.

Fauzi mengungkapkan hal tersebut di depan Haji Lulung yang ikut hadir dalam acara silaturrahmi warga DKI Jakarta asal Sumbar dengan pasangan calon Gubernur Sumbar Muslim Kasim yang berpasangan dengan Fauzi Bahar, di Jakarta, Minggu (8/11).

"Dalam silaturrahmi ini, kita kedatangan tamu istimewa yakni calon Gubernur DKI Jakarta Haji Lulung yang akan diusung oleh DPW PPP DKI Jakarta, pada Pilkada 2017 mendatang," kata Fauzi.

Mantan Walikota Padang ini menuturkan, kepastian bertarungnya Haji Lulung dalam Pilkada DKI 2017 diperolehnya dari Ketua Umum PPP Djan Faridz.

"Beberapa bulan belakangan saya sering berkomunikasi dengan Pak Djan karena PPP bersama sembilan partai lainnya mendukung pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar di Pilkada Gubernur Sumbar 9 Desember mendatang. Dari ketua umum, saya dapat informasi bahwa PPP akan mengusung Haji Lulung dalam Pilkada tahun 2017 mendatang," ujar Fauzi Bahar.

Sementara itu, Haji Lulung pernah mengungkapkan sudah punya konsep untuk membenahi Kota Jakarta. Konsep itu, akan dia terapkan apabila terpilih jadi Gubernur DKI.

"Karena saya orang Betawi, konsep yang nanti bakal saya usung itu namanya solusi keberagaman Jakarta," kata Lulung.

Menurut pria yang besar di Tanah Abang ini, kesiapannya maju sebagai calon gubernur DKI itu semata-mata datang dari kesadaran diri, bukan karena sering berselisih paham dengan Ahok.

"Tapi kami harus menunggu urusan partai (PPP) ini kelar. Siapapun yang ditunjuk maju nanti mesti kita dukung. Dan saya siap menjalankan tanggung jawab itu kalau saya nanti direstui," kata Lulung. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay