Danau Ajaib Berubah Warna di Tangerang Dipercaya Sembuhkan Penyakit

Danau Ajaib Berubah Warna di Tangerang Dipercaya Sembuhkan PenyakitDanau berwarna @detik.com

Sebuah lubang galian besar di wilayah Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, mendadak ramai dikunjungi warga setempat. Mereka penasaran dengan perubahan warna pada air yang memenuhi cekungan itu.

"Kalau pagi warnanya biru kayak air laut. Siang berubah lagi jadi hijau," kata seorang warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Lanang Prakoso, dilansir dari Rimanews.

Banyak di antara pengunjung berfoto dengan latar belakang danau ajaib itu.

"Heran, danau ini mendadak ramai di kunjungi warga. Pengunjungnya, bukan cuma dari Tangerang, tapi juga dari Serang," terangnya.

Bahkan, tak sedikit warga yang percaya air danau itu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sejumlah warga terlihat membasuh muka dan tubuh bagian lainnya dengan air danau tersebut.

Lalu, ada juga yang membawa air danau itu ke dalam botol air mineral untuk dibawa pulang.

"Saya lihat warga pada basuh muka dan ada juga yang bawa pulang air itu," kata Dacon, pegawai kantor Desa Cisoka.

Camat Cisoka, Enda Sulisyawati berpendapat perubahan warna air danau itu bisa saja sebagai fenomena alam yang biasa terjadi dimana pun.

"Mungkin karena pengaruh jenis tanah di dasar bekas galian. Itu fenomena alam biasa," katanya.

Untuk itu, dia meminta warga yang mengunjungi danau itu tidak menghubungkannya dengan hal-hal bebau klenik. "Warga jangan terlalu percaya. Terkadang situasi seperti ini kerap dimanfaatkan oknum tertentu untuk meraup keuntungan," tegasnya.

Nay