'Semua Salah Jokowi', Presiden Dibully Gara-gara Video Ini

Selasa, 03 November 2015 20:45
'Semua Salah Jokowi', Presiden Dibully Gara-gara Video IniWawancara Presiden Jokowi di Amerika dicerca netter @kaskus.co.id

Presiden Jokowi nampaknya harus lebih bersabar menghadapi kritikan dari banyak pihak dalam setahun pemerintahannya. Memang, tidak semua masyarakat puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi-JK, hal ini terlihat dari banyaknya bully-an terhadap presiden di sosial media.

Perlu diketahui, tidak semua pengritik Jokowi tersebut adalah haters, sebab, ada pula pemilih pasangan Jokowi-JK saat Pilpres 2014 lalu yang mengaku kecewa dan mendorong kinerja Kabinet Kerja lebih optimal dengan cara mereka masing-masing.

Yang terbaru, Presiden Jokowi kembali dibully saat melakulan dialog dengan sejumlah akademisi di Brookings Institutions, Amerika Serikat.

Saat itu Presiden Jokowi menyampaikan pidato dan membuka kesempatan tanya jawab. Saat mendapat pertanyaan, Presiden dengan bercanda mengatakan akan menyuruh menterinya untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Tak pelak, candaan Jokowi itu dianggap bahwa Presiden tidak paham dengan pertanyaan yang diberikan pada forum bergengsi itu.

"Forum seperti itu harusnya jadi ajang untuk menunjukkan kepemimpinan dan sekaligus paparan visi dan misi negara terkait hubungan bilateral dua negara. Dalam scope lebih kecil lagi bisa dikaitkan dengan hubungan antar lembaga penyelenggara dengan pihak Indonesia. Sayang presiden Jokowi kurang mampu menyampaikan aspirasinya. Mungkin karena Bahasa Inggris yang kurang baik dan tidak paham pertanyaannya, atau memang karena tidak menguasai ranah pertanyaan tersebut," tulis seorang netizen mengomentari.

"Saya geli sekaligus sedih ngeliat ini. Kalau memang nggak bisa bahasa Inggris, silakan pakai alat penerjemahnya. Entah dia nggak ngeh atau gengsi. Kayaknya beliau lupa kalau beliau itu Presiden RI. Acara talkshow atau wawancara bisa dihentikan kalau dia mau," tambah yan lainnya.

Di sisi lain, adapula netter yang membela Jokowi dengan membalas bahwa hal itu hanya candaan untuk mencairkan suasana. "Belum paham selera humor Pak Jokowi aja Masnya. Bad taste, indeed," tulis seorang membela.

"Sila Anda lihat video lengkapnya di akun yutub Brookling Institutions, agar Anda paham bahwa Pak Jokowi understood the convo, bahkan ketika Pak Tom Lembong alpa menjelaskan tentang port Batam, Pak JKW langsung menyela mengingatkan, agar Pak Tom dengan flawless Englisnya bisa bicara lebih detil ke sang penanya," tambah yang lain.

Berikut ini video wawancara Presiden Jokowi yang mendapat cercaan netter.

(Nay)
Komentar