10 Makanan Penyembuh Patah Hati

10 Makanan Penyembuh Patah Hati

Makanan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.Makanan dapat memberikan kita energi sepanjang hari, sebagai aphrodisiac, membantu penyembuhan dikala sakit, dan yang terpenting makanan dapat mengumpulkan kita dengan saudara, kolega, dan sahabat.Tak hanya itu, mood kita dapat dipengaruhi oleh makanan, sehingga ketika kita sedang mengalami patah hati, tak heran jika kita membutuhkan makanan agar kita merasa lebih baik.Inilah beberapa makanan yang dapat membantu Anda menyembuhkan patah hati :


1.Alkohol


sebagai penghilang rasa sakit Ketika patah hati, alkohol bisa jadi merupakan sarana terbaik untuk melupakan patah yang kita alami, tapi alkohol juga mengandung zat pengurang rasa sakit, pastikan Anda tidak mengandalkan alkohol untuk mengurangi kesedihan yang Anda alami.


2. ikan


Ketika Anda putus dengan pacar Anda, dunia Anda serasa runtuh dan membuat Anda malas melakukan apapun. Namun Anda tetap harus memastikan tubuh Anda mendapatkan asupan omega 3 yang cukup. Omega 3 yang bisa Anda dapatkan dari minyak ikan, dapat membantu otak Anda bekerja lebih baik daripada Anda mengkonsumsi makanan siap saji.


3. Pala


Putusnya suatu hubungan dapat membuat Anda menjadi stress. Anda bisa menambahkan pala pada makanan Anda. Pala merupakan bahan makanan yang dapa membantu Anda mengurangi rasa stress.


4.Sandwich


Anda membuat beberapa potong sandwich dengan daging unggas dan juga roti yang berbahan kacang-kacangan dan biji-bijian. Daging unggas mengandung asam amino yang membantu mengeluarkan hormon serotonin yang dapat membuat Anda merasa lebih senang.


5.Alpukat


Ketika Anda mengalami patah hati, otak Anda akan memberikan rangsangan yang sama seperti ketika tubuh Anda terluka. Anda dapat memakan alpukat, alpukat mengandung banyak omega-9 dan juga berfungsi sebagai anti-inflammatory


6.Jahe


Ketika Anda patah hati, otot-otot tubuh Anda juga akan terpengaruh. Cortisol yang dikeluarkan dalam jumlah banyak ketika patah hati, membuat otak Anda mengalirkan darah ke otot - otot tubuh Anda, sama seperti ketika Anda sedang berkelahi maupun sedang berada di pesawat terbang. Anda dapat mengatasi ini dengan Jahe. Jahe merupakan bahan tradisional yang dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada


7. Herbal


Anda dapat membuat secangkit teh herbal di malam hari, seperti teh chamomile. Teh ini tidak hanya membuat hati Anda menjadi tenang, tapi juga syaraf-syarat Anda sehingga membantu Anda menjadi dapat tidur dengan nyenyak di malam hari.


8.Tambahan energi


Saat hubungan Anda berakhir, Anda akan merasa lelah dan tertekan. Pastikan Anda memakan sayuran hijau, sayuran yang mengandung banyak vitamin B akan membantu Anda mendapatkan energi dan juga memperbaiki mood Anda.


9. Cokelat


Banyak yang bilang, berlian adalah teman terbaik seorang wanita, tapi menurut kami cokelat dapat menajadi salah satunya. Ketika kita memakan cokelat, tubuh kita memproduksi sedikit phenylethylamine yang sama seperti amphetamines. Ini merupakan hormon yang sama yang dikeluarkan kita sedang jatuh cinta.


10. Es Krim


Secara nutrisi, mungkin es krim tidak berperan banyak bagi tubuh Anda, tapi es krim dapat membantu Anda menjadi lebih nyaman. Fokus pada sesuatu yang nyaman dapat membantu mengalihkan Anda dari kondisi yang ada dan membuat Anda merasa aman. Es krim dapat menjadi teman baru Anda saat merasa kesepian.

http://news.id.msn.com/okezone/regional/article.as