10 Hal Yang Mengganggu Di Twitter

Jum'at, 31 Desember 2010

Kami dan kalian pasti sangat menyukai Twitter. Mungkin sekedar melihat trending topics yang ada, follow orang yang kami sukai, membaca tweet orang lain, yang jelas sekarang Twitter telah menjadi bagian dari keseharian kami.

Namun, terkadang kami menemui beberapa orang yang menurut kami, sangat mengganggu. Ingin tahu kebiasaan apa saja di Twitter yang menurut kami mengganggu? dilansir dari MSN.

Menguntit Selebriti

Karena kalian mefollow @stephenfry, @ladygaga atau siapaun, bukan berarti Anda teman mereka. Mengirimkan @replies kepada mereka tidak akan menjadikan Anda teman baik mereka, itu hanya akan menjadikan Anda seperti seorang gadis berusia 11 tahun yang membawa karton bertuliskan "I love you" yang berada di barisan depan konser Justin Bieber.

Memborbadir Follower ( Nyampah )

Kami tidak membicarakan tweet sampah yang bertuliskan "mendapatkan jutaan dollar hanya dalam 20 detik!!" Kami membicarakan mereka yang mempraktekan panduan bagaimana mendapatkan 100 followers sehari dan mengikuti saran untuk mengirimkan 60 tweet setiap menitnya dan memenuhi feed orang lain. Anda boleh bersemangat menggunakan Twitter, tapi menjadi seorang 'spammer', tentunya banyak orang akan meninggalkan Anda.

"Saya kembali. Maaf tidak mengirimkan tweet selama beberapa hari!!!" Sesungguhnya, tidak ada seorangpun yang peduli akan hal ini.

Merasa Penting

Anda pasti memiliki banyak hal yang menarik untuk dibagikan dalam Twitter. Anda mungkin memiliki kemampuan untuk menuliskan lelucon hanya dalam 140 karakter yang dapat memberikan senyum di wajah teman Anda setiap kali membaca tweet Anda. Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan, dunia tidak akan berhenti jika Anda tidak bermain twitter selama beberapa hari. Burung-burung akan tetap bernyanyi dan masih akan ada hari esok. Saran kami, jangan sekali sekali mengirimkan tweet yang berbunyi "Saya kembali. Maaf tidak mengirimkan tweet selama beberapa hari!!!" Sesungguhnya, tidak ada seorangpun yang peduli akan hal ini.

Mengirimkan Tweet Otomatis

Tidak ada alasan untuk membiarkan robot mengontrol akun Twitter Anda. Twitter adalah social media yang bersifat impulsif, instan, dan yang terpenting, pribadi. Mengirimkan @replies otomatis ketika seseorang memfollow Anda menurut kami adalah... hal yang sangat bertentangan dengan prinsip Twitter. Bukankah demikian?

Jika Anda tidak dapat menggubris setiap follower baru Anda, itu adalah hal yang wajar, jangan berpikir mereka akan mengira Anda seseorang yang ramah hanya karena akun Anda mengirimkan pesan otomatis kepada mereka.

Menambahkan tw- pada segala hal

Kami tidak tahu pasti siapa yang memutuskan untuk mengaitkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Twitter harus diawali dengan awalan tw-, tapi siapapun orang itu mereka memiliki banyak pertanyaan untuk dijawab. Jika Anda menemukan diri Anda menggunakan istilah-istilah seperti tweeps, twetiquette dan twitterverse, segeralah berhenti. Penasaran dengan 'istilah' Twitter lainnya? Bisa Anda lihat di Twictionary

Meminta untuk di RT (ReTweet)

Tweet yang menarik akan dengan segera di retweet oleh siapapun yang menyukainya, tanpa harus terkesan menyedihkan dengan menambahkan "Tolong RT tweet ini, pls,pls,pls" atau dengan lebih agresif menuliskan "RT sekarang!" Apakah tweet Anda berguna bagi para follower Anda? Hal ini akan dinilai oleh para pengikut Anda.

Pamer

Salah satu pengguna Twitter yang paling ganggu adalah yang tampaknya cuma punya satu tujuan dalam hidupnya: membuat iri. Terkadang mereka memamerkan liburan eksotis yang sedang mereka nikmati, terkadang tentang makanan super enak di restoran super mewah. Sampai-sampai kami curiga, jangan-jangan karena sibuk nge-tweet, mereka jadi lupa menikmati pengalaman saat itu!

Follow selebriti yang membosankan

Tidak pernah bertemu dengan idola Anda? Ini adalah hal yang normal, karena kita memiliki lingkungan sosial yang sangat berbeda dengan mereka. Dengan mengikuti tweet idola kita, kita dapat mengetahui bagaimana identitas asli mereka, sehingga mungkin dapat menjadi kekecewaan jika ternyata idola kita membosankan, atau lebih parahnya lagi, mereka seorang yang sombong.

Cerita keberhasilan Anda dalam game

Kami tidak masalah jika Anda suka bermain game. Tapi memberitahu pencapaian terbaru dari game yang Anda mainkan di Twitter?....
Jika ingin tahu berapa banyak orang yang peduli jika Anda baru saja membeli sapi dalam game Farmville atau menjadi don dalam Mafia Wars, kami rasa hanya ada 1 orang yang peduli akan hal itu. Ya, itu adalah Anda sendiri, dan bukankah Anda sudah tahu akan hal ini. Anda dapat mengirimkan tweet lain yang lebih menarik.

Mengulang Tweet

Banyak hal yang mengganggu di Twitter, tapi tak ada yang lebih mengganggu daripada orang yang mengulang tweet yang mereka kirimkan sebelumnya. Kami menduga hal ini dilakukan karena kurangnya respon pada tweet sebelumnya sehingga mereka memutuskan untuk mengulangnya lagi.. lagi.. dan lagi... Tidak jelas apa yang mereka harapkan dari hal ini, tapi kami menjamin satu hal yang pasti, akan ada orang yang mengklik tombol 'unfollow'.

Komentar