14 Bulan Setelah Menikah Tidak Akan Romantis Lagi

Jum'at, 31 Desember 2010

Puncak perasaan romantis umumnya pada pengantin baru. Namun, hal ini akan menghilang atau menurun seiring berjalannya waktu. Hal ini dilihat dari hasil survei Better-Bathrooms.com.

Ketika pasangan membiarkan pintu kamar mandi keadaan terbuka saat buang air, ini adalah waktuh berakhirnya masa bulan madu. Bersendawa atau buang angin di depan pasangan juga merupakan tanda kalau perasaan romantis telah pergi.

Survei dilakukan kepada 2.000 pasangan menikah, akan terjadi 14 bulan setelah menikah. Pada titik itulah suami dan istri akan berhenti atau makin jarang saling berkata "Aku cinta kamu", dibandingkan pada awal pernikahan.

Saat itu juga para istri akan mulai malas mengenakan riasan dan mengenakan pakaian yang tidak menarik. Sementara, suami mulai malas bercukur dan membiarkan pintu kamar mandi terbuka setelah menggunakannya.

"Setiap orang tahu kalau periode bulan madu merupakan saat romantis. Tetapi keintiman datang dari kenyamanan seseorang saat bersama orang lain, dan hal ini sangat baik," kata Nick Elson, dari Better- Bathrooms.com, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Tapi saya sangat terkejut begitu banyak wanita yang membiarkan pasangan menggunakan toilet di depan mereka," katanya.

Meskipun perasaan romantis menurun, tetapi sebagian besar pasangan merasa bahagia. Mereka menerima perubahan yang ada sebagai bagian dari proses alami dalam sebuah hubungan. "Tidak perlu berusaha sangat keras untuk mendapatkan perasaan romantis kembali," katanya, dilansir dari Vivanews.

Komentar