Memalukan, Make-up First Lady Tiongkok Tak Beres

Memalukan, Make-up First Lady Tiongkok Tak BeresPeng Liyuan @nytimes.com
Semua orang memang bisa saja mengalami insiden memalukan seperti salah dandan atau make-up disaster. Jika biasanya terjadi pada selebritis ataupun fashionista dunia, kini salah dandan tersebut dialami oleh First Lady Tiongkok, Madame Peng Liyuan.

Make-up yang benar-benar berantakan tersebut terlihat jelas saat Liyuan menghadiri undangan jamuan sore Walikota London, Alderman Alan Yarrow bersama suaminya, Xi Jinping di Guildhall, London, Kamis (22/10/2015).



Istri Presiden Tiongkok Xi Jinping kala itu tampil flawless dengan balutan cape berwarna grey dipadu dengan setelan berwarna cerah.

Peng Liyuan adalah salah satu ibu negara yang paling stylish selain Michelle Obama. Wanita ini kerap kali berpenampilan mengagumkan ketika dihadapan publik. Bahkan para penggemar fashion mengagumi selera first lady Tiongkok itu. Insiden ini tentu menodai image sempurna yang melekat pada Peng Liyuan.

Make up yang dikenakan Madame Peng Liyuan terbilang natural dengan tambahan red lips. Namun, bedak yang diaplikasikan ke wajah cantiknya, tampaknya kurang merata.

Selain sang ibu negara, Presiden Tiongkok yang sedang berpidato pun rupanya terlalu membosankan hingga para undangan menampilkan gerak-gerik letih.



Saat Presiden Xi Jinping menyampaikan speech dalam bahasa mandarin, reaksi para undangan yang tidak antusias cukup terlihat. Mulai dari menopang dagu hingga menundukkan kepala.

mks