Di New York, Supir Taksi Mayoritas Orang Muslim

Di New York, Supir Taksi Mayoritas Orang MuslimIlustrasi kasi @reddit.com
Hasil analisis dari big data, layanan taksi populer di New York City, As ini menunjukkan bahwa hampir sebagian besar sopir taksi dan limousin di New York beragama Islam.

Analitik big data mengungkap bahwa hampir sebagaian besar nama depan sopir taksi adalah Muhammad, dilansir Mashable. Penemuan ini di ungkapkan oleh insinyur listrik sekaligus pengguna situs Reddit Noah Deneau, ia mencoba mengungkap data layanan taksidan mengidentifikasi informasi pribadi sopir taksi.

Tetapi permasalahannya adalah cara memastikan agama para sopir taksi tersebut. Sebab, saat di data banyak para sopir yang menuliskan anonim.

Deneau mengatakan kalau dia memantau aktivitas sopir taksi selama waktu salat lima waktu. Dari pola data itu menunjukkan bahwa beberapa sopir tak beraktivitas selama 30 hingga 45 menit di saat waktu salat.

"Ini adalah proyek sampingan yang mungkin menarik, tetapi ini bisa lebih baik, atau lebih buruk," kata dia.

Bocornya data pribadi sopir taksi bisa dengan mudah dimanfaatkan orang untuk mengungkap pendapatan tahunan hingga di mana tempat tinggal mereka, Vijay Pandurangan, pengembang software.

Chris Wong, hacker ini bahkan bisa memperoleh 20 GB data yang berisi 173 juta pengendara individu taksi pada 2013. Wong mengaku data ini ia peroleh dengan berlindung atas dasar undang-undang kebebasan informasi.
De