Kehidupan Di Neraka Menurut Sudut Pandang 7 Agama

Kehidupan Di Neraka Menurut Sudut Pandang 7 AgamaIlustrasi neraka @reddit.com
Setelah hari kiamat semua manusia akan dibangkitkan kembali untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan selama hidupnya di pengadilan akhirat.

Manusia akan mendapatkan balasan yang setimpal sesuai dengan jumlah kebaikan dan keburukan yang pernah dilakukan. Jika perbuatan baik lebih banyak maka manusia akan masuk surga dan sebaliknya.

Tetapi, di beberapa ajaran agama ada perbedaan pemahaman tentang neraka. Dan inilah pemahaman tentang neraka menurut 7 agama yang berbeda :

1. Islam

Islam mempunyai Tuhan bernama Allah SWT dan rosul bernama Muhammad SAW. Di dalam ajaran agama islam neraka memiliki banyak nama dan tingkatan.Setelah manusia melewati pengadilan akhirat mereka akan menuju surga atau neraka dengan menyeberangi jembatan shiratal mustaqim.

Jembatan itu mempunyai luas sebesar sehelai rambut yang dibelah tujuh dan lebih tajam daripada sebilah pedang, jembatan akan di lebarkandan dimudahkan hanya bagi orang yang beriman. Jika manusia mempunyai banyak dosa, mereka tidak akan sanggup melewati jembatan karena api neraka akan menarik kaki dan menjatuhkan mereka ke dasar neraka yang terletak di bawah jembatan.

2. Jain

Agama jain adalah agama yang paling banyak dianut oleh masyarakat di India. Di dalam ajaran agama ini neraka digambarkan mempunyai 8 tahap penyiksaan.

3. Kristen

Agama Kristen adalah agama yang paling banyak dianut oleh bangsa barat. Agama kristen berasal dari negara Inggris. Di dalam ajaran kristen neraka digambarkan dengan api yang abadi. Umat yamg berdosa akan dibakar selama lamanya menggunakan api abadi.

4. Hindu

Dalam ajaran agama Hindu neraka digambarkan dengan 21 tahap penyiksaan. Setelah itu manusia akan bereinkarnasi dan akan terlahir kembali ke dunia menjadi manusia ataupun hewan.

5. Budha

Menurut agama budha neraka di bagi menjadi 15 neraka yang berbeda, dan 9 diantaranya adalah neraka api.

6. Taoisme

Dalam ajaran Taoisme mereka percaya bahwa neraka berada di dalam kuil yang mereka puja. Inilah penyebab penganut Taoisme memuja kuil, karena mereka takut akan terjatuh dalam neraka jahanam.

7. Judaisme

Judaisme adalah agama yang paling banyak dianut oleh bangsa yunani.Menurut agama ini manusia yang berdosa akan masuk kedalam neraka dan mereka akan di rebus hingga dikuliti.
De