Dari Pertengkaran Menjadi Kemesraan

Jum'at, 31 Desember 2010

Pertengkaran dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang wajar. Namun, jika hal ini terus menerus dan tidak kunjung usai mampu menghancurkan keharmonisan hubungan Anda. Pertengkaran dapat diubah menjadi kemesraan dengan mudah.

Anda harus hindari tiga kebiasaan buruk, dilansir dari VivaNews

1. Aksi diam

Cara ini mungkin dibenarkan dan dilakukan banyak pasangan saat bertengkar. Tetapi dengan diam, masalah tak akan kunjung selesai, justru sebaliknya akan memperburuk keadaan. Tetap jaga komunikasi. Jika tidak secara langsung, bisa lewat sms atau email. Itu akan jauh lebih baik daripada diam saja saat ada masalah.

2. Saling menebak

Tak seorang pun tahu apa yang Anda pikirkan, kecuali Anda sendiri. Jadi jangan menganggap pasangan dapat memprediksi keinginan dan harapan Anda, tanpa Anda mengkomunikasikannya.

Jika ada yang ingin Anda katakan, langsung saja bicarakan dengan lugas. Jangan mencibir ketika dugaan atau perkiraannya salah. Komunikasikan apa yang dirasakan, sehingga Anda tidak perlu membuang waktu menunggu dia membaca pikiran Anda.

3. Dendam

Dendam karena kesalahan masa lalu sebaiknya segera dihilangkan. Jika tidak, saat bertengkar Anda atau pasangan akan kembali mengungkit kesalahan masa lalu. Ini akan membuat masalah tak kunjung selesai.

Bicarakan dengan baik untuk menghilangkan dendam tersebut. Saat bertengkar fokuslah pada masalah yang ada, jangan melebar atau mengungkit masalah lalu yang sebenarnya sudah selesai.

Komentar