Wow! Pria Ini Buat Railgun dari Printer 3D

Wow! Pria Ini Buat Railgun dari Printer 3DRailgun dari printer 3D @htxt.co.za
Pria bernama David Wirth belum lama ini berhasil membuat senjata yang cukup ampuh berupa Railgun menggunakan mesin cetak 3D. Bentuk senjata ini mirip seperti yang ada di film maupun game.

Railgun buatan printer 3D ini mampu menembakkan peluru aluminium dan grafit dengan kecepatan hingga 250 meter per detik. Sokongan tenaga dari railgun ini menggunakan baterai khusus yang dihubungkan dengan enam kapasitor yang mampu menghasilkan engeri 1.800 joule tiap tembakan.

Untuk memantau jumlah energi yang tersisa pada senjata itu, David menyematkan sebuah monitor khusus. Secara keseluruhan David membuat senjata ini dengan susah payah, demikian dilansir Engatget.

Ia harus membuat model 3D serta merancang setiap senjata agar berfungsi dengan baik. Dalam video pengujiannya, perluru yang ditembakkan dari railgun ini sangat kuat hingga membuat plat besi bengkok sedalam setengah inci.

Senjata railgun adalah senjata yang menggunakan listrik dan gaya tarik magnetik untuk melontarkan pelurunya. Saat ini, railgun merupakan senjata konsep masa depan dan masih belum dapat diaplikasikan karena teknologi yang ada masih belum mampu merealisasikannya.

Simak video uji coba railgun buatan printer 3D tersebut di atas!

mks