Tim Debat Narapidana Pecundangi Kampus Harvard

Tim Debat Narapidana Pecundangi Kampus HarvardTim debat narapidana kalahkan tim Harvard @cnn.com

Tim debat dari Lembaga Pemasyarakatan New York Timur (ECF) meraih hasil gemilang usai mengalahkan lawannya dari Harvard University, universitas terkemuka di dunia.

Para narapidana itu sengaja mengundang tim Harvard ke penjara Napanoch, kawasan dengan populasi 1.172 jiwa untuk pertandingan persahabatan sejak September.

Tim ECF baru dibentuk 2 tahun. Mereka mengambil kelas debat yang diajarkan di beberapa fakultas di Bard College.

"Siswa di penjara diajarkan dengan standar yang sama, tingkat ketelitian, dan harapan sebagaimana mahasiswa biasa di kampus utama Bard," kata Max Kenner, Direktur Eksekutif dari Inisiatif Penjara Bard, dikutip dari Mentalfloss.

Selama perdebatan melawan Harvard, para tahanan mengeluarkan argumen bahwa sekolah umum harus memiliki hak untuk menolak siswa yang orangtuanya tercatat sebagai imigran gelap. Memberikan argumen yang memukau, juri panel netral menyatakan mereka sebagai pemenang.

Dalam waktu dua tahun, tim debat napi sudah mengalahkan tim debat dari akademi militer Amerika terpandang di West Point, dan tim dari Universitas Vermont.

Selepas pertandingan debat itu, pihak Harvard memberikan pujian. "Ada beberapa tim yang membuat kami merasa lebih bangga kalah di debat, itu adalah tim cerdas dan punya kemampuan artikulasi fenomenal yang kita hadapi akhir pekan ini."

Nay