Ciri Wanita Paling Menarik Di Mata Pria

Jum'at, 31 Desember 2010

Apa yang menarik perhatian pria saat melihat wanita adalah sebuah pertanyaan yang diajukan oleh ribuan wanita hingga kini. Untuk Anda yang sedang mencari pasangan, simak bagaimana cara pria memandang wanita.

Seperti ditulis David DeAngelo dalam bukunya Attraction is Not a Choice, ketika Anda tertarik pada seseorang, Anda hanya tertarik pada orang tersebut. Tuhan menciptakan Adam dan Hawa untuk bersatu. Dan apa yang menarik perhatian pria kepada wanita adalah kenyataan yang sama tentang bagaimana mereka diciptakan.

Hukum tarik-menarik yang paling terkenal adalah “opposite attract" di mana Tuhan menjadikan kedua jenis kelamin begitu berlawanan secara alami. Di saat itulah daya tarik akan terjadi.

Setiap wanita di dunia ini mampu menarik perhatian pria. Satu-satunya hal mengapa sebagian wanita dapat lebih menarik perhatian pria dibanding wanita lain terletak pada cara mereka membawa diri. Secara umum, berikut beberapa hal dalam diri wanita yang bisa menarik perhatian pria, seperti dikutip Buzzle.

Bentuk tubuh menawan

Benci karena pria menempatkan penampilan sebagai titik pertama perhatiannya? Kenyataannya memang demikian. Memerhatikan lekuk tubuh akan menjadi langkah menentukan untuk ia mendekati Anda

Pria punya gambaran ideal fisik wanita yang didambakannya, apalagi dengan pertimbangan terpaan media yang semakin gencar menampilkan sosok wanita sempurna. Tak heran jika banyak wanita mencoba meningkatkan aset mereka dengan cara terbaik.

Pintar membawa diri

Usai melihat penampilan fisik, bagaimana seorang wanita membawa dirinya adalah juga sangat penting bagi pria. Banyak pria mengklaim bahwa mereka dapat menganalisa kepribadian seorang wanita tergantung pada bagaimana wanita tersebut membawa diri, misalnya cara dia berbusana, memakai make up, gaya rambut, parfum, cara dia berdiri, makan, dan lain-lain.

Punya aura positif

Hidup itu sendiri sudah semakin rumit. Wajar jika pria (juga wanita) mencari orang yang dapat membantunya keluar dari kerumitan dan mengarahkannya pada pandangan hidup yang lebih positif. Seperti dirasakan pria, sebagian wanita bisa memancarkan aura positif, lewat senyuman, pribadi menyenangkan, dan sikap percaya diri. Intinya, pria tertarik pada wanita yang dapat membuatnya bahagia dalam hidup.

Mampu menjaga kontak mata

Pria mengatakan bahwa mata adalah cerminan jiwa. Wanita yang menyimpan sifat misterius di balik matanya. Sementara bagi wanita, berbicara lewat mata bisa membuat seorang pria lebih penasaran untuk mengenalnya lebih dekat.

Pria menyukai wanita yang menjaga kontak mata saat bercakap-cakap dengannya. Hal itu menunjukkan rasa percaya diri dan bahwa wanita bisa didekati tetapi tidak mudah didapatkan. Sebagian pria menganggapnya sebagai tantangan dan daya tarik sendiri untuk menemukan wanita idaman.

Sebaliknya, wanita yang gagal menjaga kontak mata—cenderung berpaling atau melihat ke bawah—menunjukkan pada pria bahwa ia minder dan merasa tidak aman.

Punya selera humor

Selera humor memainkan peran penting ketika datang keinginan untuk menghabiskan waktu seumur hidup bersama. Memang, tidak selalu pria mendekati seorang wanita dengan niat "menghabiskan waktu seumur hidup bersama" (menjadikannya istri), tapi cara ini dipakainya untuk menentukan apakah wanita tersebut menyenangkan untuk dijadikan pasangan atau harus ditinggalkan.

Cerdas

Pria menyukai wanita yang memiliki cerdas sekaligus beretika. Seorang wanita yang menunjukkan rasa percaya diri dan kecerdasan akan menarik perhatian pria. Dengan dua standar hidup tersebut, pria mengharapkan obrolan yang penuh makna dan mendalam bersama wanita idamannya, sesuatu yang pria inginkan dalam hubungan.

Mau mendengar

Pria mengenal wanita adalah sosok yang banyak bicara bahkan pria merasa tidak pernah mendapat kesempatan untuk didengar. Oleh karena itu, titik lain tentang apa yang menarik perhatian pria adalah keterampilan mendengarkan yang baik dari seorang wanita. Seseorang yang mau mendengar, memahami, kemudian memberikan masukan tanpa memaksakan adalah sosok wanita yang dicari banyak pria.(okezone)

Komentar