National Go Topless Day Hari Bebas Telanjang Dada

Jum'at, 31 Desember 2010

22 Agustus National Go Topless Day, Hari kebebasan bertelanjang dada

Siapa sangka 22 Agustus merupakan momen yang sangat penting bagi sekelompok wanita di Amerika. Ya, mereka menamakan hari itu sebagai 'National Go Topless Day' di mana mereka berkumpul di suatu tempat dan meneriakkan tuntutan mereka untuk membebaskan payudara mereka.

Apa National Go Topless Day ?

Tak banyak orang yang tahu bahwa ternyata sebagian besar wanita di Amerika merasa hak kebebasannya telah dijajah dan diinjak-injak saat adanya larangan bahwa wanita harus mengenakan pakaian dan tak boleh telanjang dada. Mereka kemudian berkumpul dan membentuk sebuah organisasi yang menuntut kebebasan mereka bertelanjang dada, sama seperti pria.

Pada beberapa negara, adalah ilegal jika seorang wanita mempertontonkan buah dada dan putingnya di depan umum. Ada hukum yang bisa menuntut mereka, namun sayangnya ini hanya terjadi pada wanita saja sementara para pria bebas memamerkan putingnya. "Jika para pria bebas berjemur di pantai dan memamerkan dada mereka, kenapa wanita tidak boleh? Bukankah pria juga sama-sama punya puting?" demikian sekelumit pertanyaan yang membuat mereka semakin mendesak pemerintah untuk memberikan kebebasan tersebut.

Maitreya Real, pendiri organisasi goTopless.org mengatakan, seperti dikutip dari lamannya, "Selama para pria bebas bertelanjang dada, wanita juga harus diperbolehkan melakukan hal yang sama, atau pria diharuskan mengenakan pakaian dan menyembunyikan dadanya sama seperti kami," ungkapnya.

Bertelanjang dada dikatakan o=banyak manfaatnya. Selain membangkitkan kepercayaan diri, dan membuat wanita lebih bersyukur karena memiliki payudara, hal ini juga dapat membantu para pria membedakan antara pornografi dan seksualitas, para pria juga harus belajar mengontrol gairahnya sehingga angka kriminal yang berhubungan dengan seks dapat ditekan. (kapanlagi)

Komentar