Bahaya Minum Obat Tanpa Air Putih

Jum'at, 25 September 2015 09:00
Bahaya Minum Obat Tanpa Air PutihIlustrasi obat @perawatsiap.com
Saat muncul rasa sakit pada beberapa bagian di tubuh pasti kebanyakan orang akan lekas minum obat. Obat mengandung bahan-bahan kimia sehingga rasanya begitu pahit dan sebagian besar orang tidak menyukainya.

Sehingga opsi untuk langsung minum obat dengan bantuan air putih Anda buang jauh-jauh. Sebagai gantinya menelan obat dengan bantuan pisang atau bahkan minum obat dengan minuman yang manis seperti jus.

Perlu Anda ketahui bahwa ada risiko kesehatan yang mengancam jika Anda minum obat dengan jus buah.

Sebuah penelitian yang dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa jika Anda minum obat dengan jus jeruk akan menimbulkan efek samping tak terduga seperti pendarahan di sistem pencernaan Anda.

"Saat tingginya kandungan asam di dalam jus jeruk bertemu dengan bahan kimia dari obat seperti aspirin atau obat anti inflamasi lainnya maka membuat usus dan lambung Anda mengeluarkan gas berlebih. Dan jika hal ini berlangsung lama, maka akan terjadi pendarahan di dalamnya," urai penelitian ini.

Untuk itu disarankan selalu minum obat dengan air putih yang tidak mengandung bahan apapun. Serta jangan lupa untuk selalu membaca petunjuk dan cara minum obat yang tepat.
(De)
Komentar