Indahnya Sinar Komet yang Berkilau di Langit Malam Australia

Indahnya Sinar Komet yang Berkilau di Langit Malam Australia
Ini adalah foto keindahan dunia yang dihiasi sebuah komet yang menakjubkan di alam semesta. Tertangkap kamera di atas rawa, di Australia terlihat menakjubkan menunjukkan jejak Lovejoy Comet saat melintas di dekat Bumi. Dengan berbaring di kegelapan di rawa Poocher Game Reserve dekat Adelaide, fotografer Wayne Inggris mengambil gambar sekejap yang menakjubkan.


Seperti fotonya yang menunjukkan kegelapan rawa dan pantulan air membuat latar belakang sempurna untuk mencerminkan gambaran komet yang meluncur di langit. Pria Inggris 40 tahun yang merupakan anggota Astronomical Society of South Australia, mengatakan ia pertama kali mendengar tentang komet yang melintasi dekat dengan Bumi pada bulan Desember. Dan ia pun menunggunya beberapa malam untuk mencoba melihat sekilas komet tersbeut pada pukul 4 pagi, pada malam Natal.


"Setiap malam saya melakukan perjalanan 6miles luar kota ke tempat favoritnya, rawa Poocher Game Reserve, karena air, langit gelap dan refleksi dari bintang-bintang di dalam air. "Komet itu terlihat menakjubkan ketika saya pertama melihatnya di pagi hari Natal. Itu begitu terang dan besar di langit sebelum subuh. "Ini memiliki dua ekor, satu melengkung sedikit menjauh dari yang lain di bagian atas. Rasanya seperti sebuah mercusuar atau laser menembak ke langit. "Saya sangat senang saya melihatnya ketika itu begitu cerah dan pada malam-malam berikutnya karena cepat memudar selama beberapa hari. "Ini tentu saja waktu terbaik untuk mengambil foto itu dan karena itu bergerak relatif cepat, Anda bisa melihat jumlah itu telah pindah setiap malam. " jelasnya.


Wayne menggunakan Nikon D7000 dengan lensa 12-24mm Tokina dengan pengaturan ISO 3200, atau 6400 20-30secs paparan pada f/4.

"Aku suka sudut lebar lensa ini memproduksi dan dengan itu saya sering mencoba untuk mendapatkan refleksi dari bintang di air, yang menciptakan efek yang baik hanya dapat dilakukan dengan lensa sudut yang lebih luas. Komet itu awalnya terlihat sebelum matahari terbit tetapi pada Tahun Baru itu terlihat dari sekitar 1:00 tetapi telah memudar.