Roti Brillian Supercake Tahan 58 Hari Dapat Rekor Muri

Kamis, 10 September 2015 21:45
Roti Brillian Supercake Tahan 58 Hari Dapat Rekor MuriRoti produk Brillian Supercake @brilliansupercake.com
Siapa yang suka dengan roti? Jika Anda adalah penggemar berat makanan satu ini, tak perlu khawatir makanan yang Anda sukai ini akan basi jika belum sempat Anda habiskan.

Brillian Supercake yang dilauching 21 September 2006 ini, adalah Cake kreasi pasangan Nanda Junaidi dan Cyntia Margeratta ini tak hanya enak tetapi juga tahan lama.

"Cake ini dinamai supercake lantaran tahan lama dibanding cake lain. Pada 2004 lalu saat ada pameran sekaligus merayakan 25 tahun Luciana Cake, kami mendapat dua rekor muri. Satu di antaranya, rekor untuk cake paling awet. Bisa tahan sampai 58 hari," ujar Nanda Junaidi, pemilik toko.

Nanda mengungkapkan, sebenarnya supercake sudah diproduksi sekitar awal tahun 90-an. Sebelum menggunakan nama Brillian, mereka memilih nama Luciana Cake.

Lewat toko yang buka di kawasan Jagalan, Semarang Tengah, Nanda dan Cyntia mulai memperkenalkan cake buatan mereka di beberapa pameran yang diikuti.

"Dulu, saat pertama dikenalkan, orang mengira cake buatan kami seperti cake merek lain. Mengetahui hal itu, saya menunda lauching produk kami," kenangnya.

Ia menyebut, supercake yang kini dijual dihasilkan dari beberapa trial and eror hingga menemukan karakter pas dan rasa enak yang istimewa.

Akhirnya, di tahun 1993, Cyntia berhasil menciptakan produk cake baru dengan lapisan yang kaya akan coklat, namun juga ada beragam rasa lainnya.

"Istri saya yang menciptakan. Di tahun 1993 dia mencoba dan mencoba. Akhirnya, kami ada ide menggunakan cokelat, bukan selai. Kebetulan, kami juga menjual bahan-bahannya. Waktu itu, kami ditunjuk menjadi distributor cokelat dari Singapura," ujarnya.

"Cake ini punya rasa unik. Bahkan, Bondan Winarno (pakar kuliner) saat berkunjung kemari pun mengatakan demikian. Cake Brillian ini punya tiga lapis dengan isi coklat di setiap lapisnya. Pokoknya, nggak cukup kalau cuma makan sekali," ucapnya.

Untuk harga, satu loyang Brillian Supercake dibanderol Rp 110 ribu - Rp 125 ribu per loyang. Selain itu, Nanda juga menyediakan porsi mini berupa Rollcake yang dilabeli Rp 60 ribu - Rp 70 ribu.

Di Istana Brilian, tak hanya Brillian Supercake namun juga ada bandeng presto, lumpia, tahu bakso, pernak pernik, baju khas semarang serta minuman kesehatan sarang burung walet.

"Di toko kami juga ada beragam coklat. Ada juga arum manis serta minuman sarang burung walet yang bisa dibeli. Semuanya dibandrol mulai Rp 5 ribu-an," tambah Nanda.
(De)
Komentar