Tiduri PSK Dibawah Umur, WNI Terancam 7 Tahun Penjara di Singapura

Jum'at, 20 April 2012
Tiduri PSK Dibawah Umur, WNI Terancam 7 Tahun Penjara di SingapuraFoto @Waspada.co.id

Seorang warga negara Indonesia berinisial RDS, 28, terancam dijatuhi tujuh tahun penjara dan dikenakan benda karena ditduh telah melakukan hubungan seks dengan pelacur di bawah umur, pada 24 September 2010 lalu. RDS dituduh telah meniduri PSK yang maish berusia 18 tahun itu di flat yang disewanya di Cambridge Road.

Seperti dilansir Strait Times, Jumat (20/4/2012) Pengacara RDS, Edmond Pereira, menyatakan di persidangan pengadilan Singapura bahwa kliennya akan menikah di Jakarta, Juni mendatang. Pereira pun meminta izin agar kliennya diizinkan terbang ke Indonesia dari Jumat sampai 29 April, dan kemudian dari 16 Mei sampai 6 Juni, menyampaikan sejumlah bukti dokumen tentang pernikahan itu.

Dia juga menjamin kliennya tidak akan melarikan diri mengingat dia memiliki sebuah properti di Teluk Kurau bersama ayahnya dan bahwa dia adalah satu-satunya direktur dan pemegang saham dari sebuah perusahaan trading yang didirikan di tahun 2008.

Permohonan menikah itu dikabulkan majelis hakim. RDS diizinkan kembali ke Indonesia Jumat ini sampai 29 April mendatang dan pada 16 Mei sampai 6 Juni 2012 nanti. Namun dengan syarat RDS diminta untuk menambah dana jaminan sebesar 20 ribu dolar Singapura yang saat ini telah dia deposit.

RDS juga diperintahkan untuk menyerahkan semua rincian jadwal perjalanan dan nomor kontak selama berada di Indonesia dan menyerahkan paspornya ke aparat dalam waktu 24 jam setelah ia kembali ke Singapura.

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar