Hah, Agen Secret Service Obama Ketahuan Panggil PSK ?

Hah, Agen Secret Service Obama Ketahuan Panggil PSK ?Foto @Republika.co.id

Baru-baru ini beredar kabar menggemparkan jika personel Secret Service Presiden Amerika Serikat Barack Obama diketahui telah menggunakan jasa prostitusi selama menyiapkan pengamanan Obama di Kota Cartagena, Kolombia. Mengenai hal ini Obama akan menyelidiki kasus tersebut, ia baru akan mengambil tindakan setelah mengetahui fakta dari kabar tersebut.


"Kami mewakili rakyat Amerika Serikat, dan ketika kita bepergian ke negara lain, saya mengharapkan mereka untuk mematuhi standar-standar tertinggi," kata Obama. "Saya akan menunggu sampai penyelidikan selesai," katanya dalam konferensi pers bersama Presiden Kolombia Juan Manuel Santos.


Dikutip dari Tempo.co, Selasa (17/4/2012) pemimpin Partai Republik di Kongres Amerika Serikat, Darrell Issa, menduga agen Secret Service yang menggunakan jasa prostitusi bukan yang pertama. "Penyidik harus mampu menguak, seberapa sering hal ini terjadi sebelumnya," katanya.


Agen Secret Service bertugas melindungi presiden dan anggota kabinet lainnya selama mereka berkunjung ke luar negeri. Agen itu berada di Kolombia untuk menyiapkan pengamanan Obama yang akan menghadiri KTT 33 negara Amerika dan berada di negara itu hingga Minggu. Skandal terkuak hari Kamis.