Video Keren Pembuatan Apatosaurus di Jurassic World

Selasa, 23 Juni 2015 23:15
Video Keren Pembuatan Apatosaurus di Jurassic WorldVideo pembuatan Apatosaurus @youtube.com
Kebanyakan spesies dinosaurus yang ada di film Jurassic World merupakan hasil olahan CGI (Computer Generated Imagery). Kemajuan teknologi kini telah membuat pihak produksi meninggalkan robot-robot berukuran raksasa yang dulu digunakan untuk memvisualisasikan makhluk purba tersebut.

Tapi ternyata, seperti halnya film Spectre, tidak semua adegan memakai efek CGI. Sutradara Colin Trevorrow meminta tim produksi di Legacy Effect untuk membuatkan seekor Apatosaurus, dinosaurus berleher panjang yang memakan sayuran. Animatronik Apatosaurus tersebut dibuat sekitar 3 bulan.

Bila sudah menonton Jurassic World, Anda tentu masih ingat adegan saat Chris Pratt dan Bryce Dallas-Howard kaget melihat beberapa ekor Apatosaurus tewas gara-gara diserang Indominus Rex. "They're killing for sport," demikian kata Owen (Chris Pratt) waktu itu.

Ada pula adegan ketika Apatosaurus tengah sekarat. Chris dan Bryce pun mendampingi hewan ini hingga tak bernyawa lagi. Untuk membuat dinosaurus herbivora ini ternyata tidak mudah. Butuh ketelitian dan kreativitas tinggi dengan waktu yang singkat.

Mulai dari proses penggarapan mold alias cetakan yang berasal dari tanah liat sampai membuatkan kulit untuk Apatosaurus dari bahan fiber. Pembuatan tekstur kulit Apatosaurus merupakan hal yang sangat menarik. Apalagi proses pewarnaan yang membuatnya jadi tampak sangat nyata.

Bagian terakhir merupakan proses pemasangan instalasi robotik pada bagian wajah sampai leher Apatosaurus.

Berikut ini video proses pembuatan Apatosaurus yang bakal membuat Anda takjub.
(hdk)
Komentar