Tak Biasa, Para Lansia Portugal Belajar Grafiti

Jum'at, 05 Juni 2015 09:00
Tak Biasa, Para Lansia Portugal Belajar GrafitiLansia belajar grafiti @drunov.ru
Grafiti pada umumnya adalah hobi yang biasanya dilakukan oleh pemuda yang mempunyai jiwa seni. Namun apa yang dilakukan di kota Lisbon ini terlihat tak biasa, banyak yang menjadi pelaku dari teknik grafiti adalah para lansia.

Workshop seni lansia yang dinamakan LATA 65 tersebut baru saja berkembang pertama kali di Kota Lisbon pada penyelenggaraan Urban Art Festival.

Hal ini dilakukan agar para lansia terhindar dari stereotip melalui seni grafiti ini diharapkan juga sebagai jembatan yang menghubungkan kesenjangan antara lansia yang belum mengetahui tentang seni tersebut dengan para anak muda.

Para lansia yang belajar grafiti di kelas ini mencapai 100 orang. Mereka membuat stensil sendiri dan menggambarkannya di tembok dengan bantuan masyarakat kota di Portugal itu bahkan juga seniman jalanan.



Dilansir Telegraph.co.uk, salah seorang pengajar sekaligus seniman jalanan mengatakan, "Selain mengajarkan grafiti, workshop ini juga membangkitkan semangat bagi lansia agar membuat hidup mereka lebih berwarna."
(mks)
Komentar