Enaknya Roti dan Es Krim Berwarna Denim di Jepang

Kamis, 04 Juni 2015 16:00
Enaknya Roti dan Es Krim Berwarna Denim di JepangRoti berwarna denim @twitter.com/OKAYAMA_desu
Tidak hanya kreatif di bidang teknologi, Jepang juga terkenal mempunyai banyak inovasi yang tak kalah kreatif di bidang makanan. Pebisnis kuliner di Jepang bisa menjadikan apapun sebagai inspirasi makanannya. Bahkan fesyen juga bisa menjadi inspirasi mereka.

Kawasan wisata Kurashiki di prefektur Okayama, sejak dulu dikenal dengan beragam kedai unik yang menjual beragam produk, mulai makanan hingga cinderamata.

Akan tetapi yang paling dikenal dari kawasan tersebut adalah produk ekspor yang sangat menguntungkan, yakni produk denim atau sering dikatakan jeans. Tak heran kawasan itu mendapat julukan Tanah Suci Denin (Holy Land of Denim).

Di kawasan itu pula para pebisnis makanan beramai-ramai membuat makanan yang bertema denim. Misalkan burger dengan roti yang diberi pewarna biru agar serupa dengan denim, roti kukus isi daging yang berwarna biru, hingga es krim biru khas denim.





Selain mempunyai warna yang biru, es krim di sana memiliki rasa yang unik sesuai dengan warna, yakni rasa soda khas Jepang yang disebut Ramune.

Makanan tadi diberi pewarna makanan yang dibuat dari buah Gardenia yang dicampur dengan beberapa bahan lain untuk bisa membuat makanan berwarna biru yang indah dan menggugah selera makan, seperti dilansir Rocketnews24.
(mks)
Komentar