The Nightmare, Film Horor Tentang Tindihan

Selasa, 02 Juni 2015 14:00
The Nightmare, Film Horor Tentang TindihanFilm The Nightmare @twitchfilm.com
Apakah Anda pernah mengalami sleep paralysis atau yang lebih dikenal dengan sebutan tindihan (Bahasa Jawa)? Jangan salah, ternyata fenomena unik ini juga dialami oleh seluruh orang hampir di seluruh belahan dunia.

Sleep paralysis ini memang biasanya dihubung-hubungkan dengan sesuatu yang berbau mistis. Banyak orang menganggap saat seseorang mengalami tindihan berarti ada makhluk halus yang menindih tubuh kita. Benarkah?

Sutradara Rodney Ascher yang dulu pernah mengerjakan film Room 237 pun berusaha mendokumentasikan cerita sejumlah orang yang sempat mengalami sleep paralysis lewat film berjudul The Nightmare. Akhirnya dokumentasi ini lebih menyerupai film horor ketimbang film dokumentasi pada umumnya.

"Hal ini tumbuh secara alami. Ketika aku mewawancarai mereka, selalu ada dua sisi. Pertama, mereka selalu mengaitkan kejadian yang mereka alami (sleep paralysis) dengan kejadian mistis. Kedua, mereka suka menonton film horor dan akhirnya terpengaruh oleh ceritanya. Bagiku, itu adalah hal yang sangat menarik," ujar Rodney, seperti dikutip Entertainment Weekly.

2 kejadian itu pasalnya memang bisa berhubungan. Seseorang bisa saja mengalami sleep paralysis tanpa menonton film horor begitu pula sebaliknya.

Langsung tonton saja teaser film dokumenter super menyeramkan yang pernah diputar di Sundance Film Festival ini!

(hdk)
Komentar