Seorang Nenek Buang Komputer Apple Langka Rp 2,5 Miliar

Senin, 01 Juni 2015 18:30
Seorang Nenek Buang Komputer Apple Langka Rp 2,5 MiliarApple I @gizmag.com
Belakangan ini hangat diperbincangkan tentang nenek asal California dengan teknologi kuno, yakni Apple I. Nenek tersebut hingga kini masih dicari karena tidak sengaja membuang teknologi harga selangit tersebut.

Clean Bay Area, perusahaan daur ulang sampah elektronik mengaku sangat terkejut ketika menemukan komputer Apple I yang hanya ada 200 buah di seluruh dunia tersebut di tumpukan sampah yang mereka kumpulkan.

Apple I sendiri merupakan Apple yang dibuat oleh Steve Wozniak, salah seorang pendiri Apple dengan tangannya sendiri. Kala itu Apple I hanya berharga Rp 9 juta.

Apple kuno tersebut kini telah menjadi buruan para kolektor teknologi lawas dan membuat harganya melambung tinggi hingga miliaran rupiah.

Pada acara lelang tahun 2014 lalu, Apple I bahkan terjual dengan harga yang fantastis, hingga Rp 8 miliar.

Apple I yang ditemukan oleh perusahaan Clean Bay Area langsung saja dijual kepada kolektor dengan harga Rp 2,5 miliar. Meski begitu mereka juga berniat mencari nenek yang diketahui membuang Apple I tersebut.

Mereka ingin membagi separuh keuntungan hasil penjualan Apple I kepada nenek yang membuangnya, seperti dilansir Phone Arena, Minggu (31/5).

Nenek tersebut hanya ingin membuang sampah elektronik peninggalan mendiang suaminya, namun setelah nenek itu pergi, petugas sadar jika ada komputer Apple I di antara sampah nenek tadi, tutur salah seorang petugas Clean Bay Area.

Pihak perusahaan juga mengaku masih ingat wajah sang nenek, hanya saja mereka belum berhasil menemukan tempat tinggalnya.
(mks)
Komentar