Nih, Akik Berat 70 Kg Milik Fadli Zon Dapat Rekor Muri

Nih, Akik Berat 70 Kg Milik Fadli Zon Dapat Rekor MuriAkik 70 kg milik Fadli Zon @detik.com

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon, sejak dulu memang dikenal sebagai pecinta barang antik. Selain keris, politisi Partai Gerindra itu juga tak ketinggalan mengoleksi batu akik.

Namun, bukan Fadli Zon namanya jika tidak membuat heboh. Ya, orang dekat Prabowo itu memamerkan batu akik pancawarna dari Garut, Jawa Barat dengan bobot 70 kg. Fadli menunjukannya tepat pada perayaan ulang tahunnya ke-44.

Tak ayal, dengan bobot super tersebut, batu akik itu mendapat piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai batu akik dengan bobot paling berat. Penghargaan diberikan langsung oleh bos MURI, Jaya Suprana.

akik-fadli-zon-rekor

"Saya terima kasih dibuatkan acara kecil, sekaligus ada MURI untuk batu akik yang diserahkan sendiri oleh Pak Jaya. Ini batunya batu Panca Warna, Garut, itu beratnya 70 kg," kata Fadli di kantornya di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (1/6), dilansir dari Merdeka.

Fadli mengungkapkan, dia sendiri yang mendesain batu tersebut. Dengan berat tersebut, pantas jika memakan waktu lama dalam pembuatannya.

"Waktu itu saya ingin buat monumen, kemudian saya buat itunya dengan baja stainless. Ya murah lah. Itu baru jadinya beberapa hari yang lalu, tapi itu bikinnya sejak tiga bulan lalu. Yang sulit itu buat cincinnya, gabungan stainless dan baja," pungkasnya.

Di depan para wartawan, Fadli berseloroh, siapa saja yang mencuci tangan dengan batu itu, bisa mengangkat benda seberat apapun.

Nay