6 Langkah Untuk Membantu Berhenti Merokok

6 Langkah Untuk Membantu Berhenti MerokokIlustrasi @hdwallpapersfit.com
Meski mengetahui jika merokok dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, para pria tetap saja sulit menghilangkan kebiasaan merokok.

Bukan hal yang mudah menghilangkan kebisaan merokok, bahkan bagi sebagian orang, berhenti merokok adalah salah satu hal tersulit. Tapi sejatinya jika memang sungguh-sungguh ingin berhenti merokok, pasti hal itu bisa dilakukan.

Berikut ada beberapa cara untuk membantu berhenti merokok.

Berencana Berhenti Merokok

Membuat rencana untuk berhenti merokok sangatlah penting. Seseorang tidak bisa tiba-tiba berhenti merokok tanpa ada niatan untuk berhenti merokok. Anda bisa mengalihkan kegiatan merokok dengan jadwal kerja atau olahraga. Seseorang sejatinya mengetahui apa yang membuat mereka ingin merokok. Jadi dengan membuat sebuah jadwal, maka hal-hal yang memicu keinginan untuk merokok akan terbatasi.

Menyadari Merokok adalah Kebiasaan

Anda harus paham jika merokok bisa membuat Anda kecanduan dan sulit berhenti. Serta asap rokok yang dapat mempengaruhi kehidupan pribadi dan kesehatan Anda. Anda perlu berpikir jika Anda sebaiknya segera bebas dari menggunakan barang yang tak ada manfaatnya itu.

Menjauh dari Perokok

Orang di sekitar kita memang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita, termasuk para perokok. Bahkan terkadang mereka mengiming-iming kita dengan memberinya rokok atau bisa juga memaksa kita untuk merokok. Berkumpul lah dengan teman-teman yang mendukung kita untuk tidak merokok, sehingga kita lebih termotivasi untuk berhenti merokok.

Ciptakan Ruangan Bebas Rokok di Tempat Kerja

Membuat peringatan dilarang merokok di tempat kerja sendiri menjadi salah satu cara yang bisa berpengaruh untuk kita agar tidak merokok. Hal itu juga akan mengingatkan Anda jika Anda sedang berusaha berhenti dari aktivitas yang tidak baik tersebut

Ciptakan Kebiasaan Baru

Ketika Anda mulai bisa berhenti merokok. Lakukan kegiatan lain seperti membaca buku, bermain game, atau melakukan hal baru lainnya. Hal itu akan membuat kita teralihkan dari keinginan untuk kembali merokok.

Olahraga

Setelah melakukan berbagai upaya untuk menghindari rokok dan berusaha berhenti, melakukan kegiatan olahraga sangatlah penting dalam membantu membangun stamina dan sistem pernapasan agar lebih baik.
mks