WeChat Rilis Fitur Keamanan Baru Voiceprint

Sabtu, 30 Mei 2015 10:15
WeChat Rilis Fitur Keamanan Baru VoiceprintFitur Voiceprint WeChat @thenextweb.com
Belum lama ini layanan pesan elektronik WeChat menghadirkan sebuah fitur baru berupa sistem keamanan. Sistem keamanan yang dinamakan Voiceprint itu memungkinkan pengguna masuk aplikasi WeChat dengan menggunakan pengenalan suara. Hal itu akan mempercepat pengguna masuk layanan tanpa memerlukan password.

Kehadiran fitur tersebut diharapkan agar akun WeChat pengguna lebih aman, mengingat suara adalah sesuatu yang unik dan masing-masing orang memiliki suara yang berbeda, seperti halnya sidik jari.

Namun fitur ini tidak menggantikan peran password secara keseluruhan. Karena bersifat opsional, fitur ini juga bisa saja tidak digunakan jika Anda lebih memilih menggunakan password.

Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, yakni dengan masuk Me -->Setting --> My Account --> Voiceprint. Kemudian Anda akan melihat tombol warna hijau seperti pada gambar di bawah ini.



Setelah itu, tekan dan tahan tombol hijau tersebut, kemudian Anda akan diminta untuk membaca serangkaian nomor unik sebanyak dua kali. Fitur Voiceprint secara otomatis akan aktif setelah tahap tersebut.
(mks)
Komentar