Sulit Bernapas, Wanita Tancapkan Spatula ke Tenggorokan

Sulit Bernapas, Wanita Tancapkan Spatula ke TenggorokanSpatula menancap di tenggerokan Chen @shanghaiist.com

Lantaran panik tidak bisa bernapas, seorang ibu asal Tiongkok memasukan spatula ke dalam tenggorokannya. Wanita dengan nama samaran Chen itu merasa ada tonjolan yang mencekat di tenggorokannya.

Chen lalu teringat seseorang pernah mengatakan padanya, apabila tidak bisa bernapas, sebaiknya memasukan sesuatu ke dalam mulutnya untuk memperlancar pernapasan.

Aksi nekat Chen itu disaksikan oleh anaknya yang masih berusia 4 tahun. Sebelum menggunakan spatula, perempuan 31 tahun itu sempat memasukan sumpit ke dalam tenggorokannya.

Anak Chen yang melihat ibunya merasa kesakitan langsung menjerit memanggil ayahnya. Oleh suami Chen, dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kanghua di Dongguan, Provinsi Guangdong, dengan spatula yang masih tertancap di mulut.

spatula-menancap-tenggorokan-chen

Dokter yang menangani Chen menjelaskan, dia tidak mengalami gangguan mental, namun karena panik, Chen melakukan perbuatan berbahaya di luar kesadaran.

Akibat perbuatan tersebut, tenggorokan Chen terluka parah. Dia menjalani operasi di dua bagian vital, di mana 80 persen kerongkongannya harus diperbaiki.

Hingga saat ini Chen masih belum bisa makan secara normal. Alhasil, dokter membuat saluran khusus menggunakan alat bantu yang menyalurkan makanan langsung ke dalam perut Chen. Demikian dilansir dari China Today, Kamis (28/5).

Nay